Pemprov Lampung-IPDN Teken MoU


JATINANGOR : Gubernur /Rektor IPDN Prof. DR. Drs. Ermayata Suradinata mengatakan, literasi dasar menjadi komponen kemampuan abad 21 yang perlu diperhatikan berikutnya. Literasi dasar memungkinkan anak-anak meraih ilmu dan kemampuan yang lebih tinggi serta menerapkannya kepada kehidupan hariannya.

“ Bila selama ini kita berfokus pada literasi baca-tulis dan berhitung yang masih harus kita perkuat, maka kini kita perlu pula memperhatikan literasi sains, literasi teknologi, literasi finansial dan literasi budaya. Abad 21 menuntut anak-anak Indonesia mampu menghadapi masalah-masalah yang kompleks dan tidak terstruktur. Maka mereka membutuhkan kompetensi kemampuan kreativitas, kemampuan berpikir kritis dan memecahkan masalah, kemampuan komunikasi serta kemampuan kolaborasi.,” katanya.

Ditambahkan oleh Kabag Humas Pemprov Lampung, Heriyansyah, peringatan hardiknas tahun ini memilih tema “Nyalakan Pelita, Terangkan Cita-cita”Kita ingin pendidikan benar-benar berperan sebagai pelita bagi setiap anak Indonesia yang akan membuatnya bisa melihat peluang, mendorong kemajuan, menumbuhkan karakter, dan memberikan kejernihan dalam menata dan menyiapkan masa depannya.

Dia pun mengajak untuk memperluas keriaan pendidikan dan kebudayaan selama sebulan ke depan. Kita bayar balik apa yang telah kita dapatkan dari pendidikan, kita gelorakan semangat bergerak untuk pendidikan, dan kita teruskan ikhtiar bersama ini.

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan MoU antara Gubernur Lampung dengan Gubernur Rektor IPDN terkait Peningkatan Kapasitas SDM, Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah. Gubernur Lampung juga memberikan Bantuan Satu Unit Kendaraan Roda 4 (INOVA), dan 2 Unit Kendaraan Motor (Honda) Untuk digunakan sebagai kendaraan operasional Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor-Sumedang Jawa Barat.(rilis)

Post a Comment

0 Comments