Pengurus PWI Tuba Barat Dikukuhkan



TULANGBAWANG BARAT : Dalam Pelaksanaan Pemilihan pengurus PWI tersebut digelar dalam Konferensi III PWI Tubaba yang digelar di Rumah Makan Faiz, Dayamurni, Tumijajar, Senin (9/5). 

Konferensi ini dihadiri langsung Bupati Umar Ahmad, Wakil Bupati Fauzi Hasan, Ketua DPRD Busroni Ketua PWI Provinsi Lampung Supriadi Alfian, Plt. Ketua PWI Tubaba, Iskandar Zulkarnain, para pimpinan dan anggota DPRD dan sejumlah pejabat eselon II dan III serta tokoh agama dan tokoh masyarakat di kabupaten setempat.serta seluruh jajaran insane Pers se-Kabupaten TubaBa.

Rapat pemilihan kepengurusan PWI tersebut dipimpin langsung Ketua Bidang Organisasi PWI Lampung Iskandar Zulkarnain dengan menetapkan secara aklamasi Edi Zulkarnain (Radar TV) selaku ketua PWI terpilih. 

Sedangkan hasil rapat tim Formatur yang di ketuai langsung oleh Supriadi Alfian dengan didampingi dua anggota yakni Merwan dan Edi Zulkarnain menetapkan Ahmad Shobari (SKH Swara Lampung) sebagai sekretaris dan Nanang Ali (Tegar TV) sebagai bendahara serta jajaran pengurus di PWI setempat. Sedangkan pengukuhan kepengurusan terpilih dilakukan oleh Sekretaris PWI Lampung Adi Kurniawan. 

Bupati Umar Ahmad melalui wakil bupati Fauzi Hasan menyatakan pemkab setempat akan mendukung penuh semua program yang digulir kepengurusan PWI setempat.

"Hasil konferensi ini menentukan langkah PWI kedepan. Siapapun kepengurusan PWI yang terpilih pemkab akan mendukung penuh. Tapi, alhamdulillah kegiatan ini berlangsung secara aklamasi,"kata dia.

Sementara itu ketua PWI Lampung Supriadi Alfian berharap dengan terbentuknya kepengurusan PWI Tubaba periode 2016-2019 dapat kembali menjalankan roda organisasi PWI di kabupaten setempat,

"PWI Tubaba ini sudah lama vakum, saya berharap kepengurusan baru ini bisa memberi warna yang baik untuk PWI di kabupaten ini,"kata dia.

Hal senada juga dikatakan Plt. PWI Tubaba, Iskandar Zulkarnain. Dia mengatakan sebelum terbentuk kepengurusan PWI setempat, PWI provinsi mengambil alih semua kegiatan organisasi di kabupaten ini.

"Kami di provinsi menilai kepengurusan PWI sebelumnya tidak berjalan, makanya saya ditunjuk untuk menjadi Plt. Ketua di kabupaten ini untuk mempersiapkan pembentukan kepengurusan baru melalui konferwil III ini,"kata dia.

“Sedangkan Ketua pwi Cabang Lampung Supriyadi Alfian.MH mengatakan sangat kagum dengan Program Bupati Tuba Barat dan wakil bupati Umar-Fauzi Karena dalam kurun waktu yang sangat singkat kabupaten baru ini mampu mewujudkan pembangunan yang begitu pesat.sehingga kabupaten ini bisa berkembang maju. Jadi kedepanpun semoga masyarakat tetap memilih pemimpin seperti umar-Fauzi.begitu juga harapan kami insane Pers kepada bupati tuba barat. Agar dapat mendukung program PWI Tuba barat untuk membangun kantor Sekretariat berikut pasilitas yang layak demi kemajuan Pengurus PWI setempat. Begitu juga sebaliknya kita berupaya membantu program pemerintah Daerah dalam mewujudkan pembangunan kabupaten setempat.

Maka setelah terbentuknya kepengurusan PWI ini kita harapkan semua Wartawan mampu mengikuti Program Uji Konfetensi Wartawan (UKW)Begitu juga Media yang tempat mereka bernaung ,Baik cetak,Electronik maupun Online.Harus sudah PT.yang jelas dan terdaftar di Didewan Pers.jadi jangan kecewa jika kedepan pemerintah Daerah Tidak akan melayani wartawan yang belum berkomptens,”Tukasnya”

“Sementara itu Ketua PWI Tubaba terpilih Edi Zulkarnain menyatakan siap menjalankan roda organisasi PWI di kabupaten setempat sesuai dengan AD/ART organisasi. Bahkan, dirinya juga menyatakan siap mempersiapkan sekretariat defenitif dan juga mempersiapkan uji kompetensi wartawan bagi semua anggota PWI setempat.

"Semua cita-cita ini akan cepat terwujud jika kita semua kompak membesarkan organisasi ini. Artinya, tanpa bantuan semua pihak semua program-program yang direncanakan akan sulit terwujud,"kata dia. ”(Rasyid)


Post a Comment

0 Comments