ads

Pesisir Barat : Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo berharap Penyelenggaraan Lomba Desa/Kelurahan Program Terpadu Peningkatan Peranan Perempuan Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P3KSS), Gerakan Sayang Ibu (GSI) dan Bina Keluarga Balita (BKB) Tingkat Provinsi Lampung dapat mempercepat pembangunan kawasan pedesaan di berbagai aspek kehidupan.
Demikian disampaikan oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Theresia Sormin, dalam acara penilaian Lomba Desa/Kelurahan di Pekon Serak Kabupaten Pesisir Barat, Selasa (17/05/2016).
Diinformasikan oleh Karo Humas dan Protokol Bayana melalui Kabag Humas Heriyansyah, dalam sambutan Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Theresia Sormin menjelaskan, perlombaan desa dan kelurahan ini merupakan tolok ukur sekaligus evaluasi atas keberhasilan pembangunan bersama masyarakat desa dan kelurahan.
Adapun indikator penilaian desa/kelurahan meliputi Bidang Pemerintahan Desa dan Kelurahan, Bidang Kewilayahan Desa dan Kelurahan serta Bidang Kemasyarakatan Desa dan Kelurahan.
Selain itu Gubernur Lampung menjelaskan, perlombaan Desa/Kelurahan juga dilaksanakan lomba P3KSS, GBI dan BPB Tingkat Provinsi Lampung yang bertujuan untuk menilai dan memperoleh gambaran dan dampak dari pelaksanaan program tersebut serta meningkatkan kualitas kehidupan perempuan dan menurunkan angka kematian Ibu dan Bayi.
" Pembangunan Desa/Kelurahan/Tiyuh harus dilakukan secara terencana dengan baik dan menyentuh kebutuhan real masyarakat desa sehingga dapat mendorong percepatan pembangunan di kawasan pedesaan", ujarnya.(rilis)



ads
Share To:

Bloggersstand

Hello everyone

Post A Comment:

0 comments so far,add yours