SD Ibnurusyd Tingkatkan Mutu Pendidikan Islam





LAMPURA : Sekolah Dasar Ibnurusyd kotabumi lampung utara yang terkenal selama ini sekolah unggulan dalam meningkatkan mutu pendidikan islam..Nama tersebut masih mampu disandang oleh sekolah ini mulai dari tingkat Paud.TK,SD ,SMP hingga perguruan Tinggi Islam.

Saat ini, SD tersebut mempunyai  jumlah murid 750 siswa dari kelas 1-V1.termasuk siswa SD yang paling banyak di lampung utara.dengan kapasitas yayasan sekolah Islam yang punya nama besar dilampung utara mampu menarik perhatian para wali murid untuk mendaftarkan putra -putrinya masuk sekolah tersebut.

“Kepala sekolah SD islam Ibnurusyd Drs,Hi Arfani Lukman.Mpd. I mengatakan, yang diamini oleh kuasa Hukum yayasan  SAMSI EKA PUTRA.SH (LBH-Awalindo)dan pengurus yayasan Sapta Brawijaya.SH.

Dirinya berusaha semampu saya untuk meningkatkan mutu dan kwalitas pendidikan SD Ibnurusyd ini, semasa dia menjabat sebagai kepala sekolah. Dirinya ingin meninggalkan kenangan baik kepada penerus dan pengganti nya kelak.

Dia juga prioritaskan guna kepentingan sekolah bukan untuk kepentingan pribadi. Arfani juga berharap juga tahun ajaran baru ini siswa SD ini bisa bertambah banyak dari sebelumnya,yang ada sekarang kurang lebih 750 siswa.

“ Kkita harap ke depan mampu mencapai 900-1000 siswa Tingkat  SD.mengenai program lainnya yang sangat kita utamakan untuk kepentingan sekolah ini adalah sarana & prsarana belajar siswa keamanan siswa serta perlengkapan sekolah agar aman. Maka diawal Tahun ini kita telah melaksanakan pembangunan pagar sekolah agar lebih nyaman dan aman bagi ketentraman siswa belajar,,” jelasnya.

Sementara Sapta Brawijaya SH mewakili ketua yayasan berharap ke depan sekolah mereka  mampu meraih prestasi yang unggulan di bidang pendidikan Agama Islam.

“ Tentunya pekerjaan ini sangat berat bagi kepala sekolah, namun kita upayakan mendukung penuh program kepala sekolah yang sipatnya membangun untuk kepentingan sekolah,” katanya.

Sementara kuasa hukum dari yayasan ibnurusyd  Samsi Eka Putra, menyikapi berbagai program kepala sekolah yang tujuannya membangun. Menurutnya, pekerjaan tidak akan terlaksana jika tanpa program dan perencanaan terlebih dahulu.

Namun apapun program tersebut tidak bisa lepas dari kordinasikan terlebih dahulu kepada pengurus yayasan maupun dewan guru, dan semuanya tidak bisa dilaksanakan sendiri karena sekolah ini milik bersama.

“ Jika bagus kita bersama yang membuat bagus ,jika jelek maka kita bersama yang dianggap orang jelek..dengan itu harapan saya kedepan semuanya bisa terlaksana dengan baik sesuai harapan yaitu kita musyawarahkan bersama. Seperti program Tahun 2016 ini kita kita akan melengkapi sarana & prasarana sekolah seperti pembangunan pagar keliling sekolah yang dananya akan kita musyawarahkan bersama.siapa tau ada bantua pemerintah.kedua kita buat kantin sehat khusus dilingkungan sekolah.Demi kesehatan para siswa yang sekolah di yayasan Ibnurusyd ini” pungkasnya. (Rasyid)


Post a Comment

0 Comments