Zainudin : CSR Harus Tepat Sasaran

LAMSEL : Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan berkunjung ke PT. Keong Nusantara Abadi, Kecamatan Natar, Selasa (31/05/2016).
Kunjungan tersebut sekaligus silaturahmi kebeberapa perusahaan di Lampung Selatan, khususnya ke PT. Keong Nusantara Abadi yang berproduksi di bidang makanan dan minuman hygienitas, seperti Wong coco, es kopi, dan lainnya. Pertemuan berlangsung di Aula kantor tersebut.
Hadir pada kunker tersebut, Bupati Zainudin Hasan bersama kepala instansi terkait, camat, kepala desa. Sedangkan pihak perusahan, Direktur PT. Keong Nusantara Abadi, Frengki Hatana bersama seluruh jajaran dan staf.
Dalam sambutan Zainudin Hasan, mengenai Corporate Social Responsilibity (CSR) yang disalurkan oleh perusahaan kepada warga, dimana telah diatur oleh peraturan yang berlaku, agar tepat sasaran dalam penyalurannya.
" Mengenai CSR, tidak serta merta mubazir. Harapan saya tepat sasaran. Karena, selama ini CSR yang sudah diberikan oleh perusahaan-perusahaan di Lampung Selatan kepada warga, saya rasa kurang tepat, seperti halnya tidak sesuai kebutuhan warga," kata Zainudin.
Dikatakannya, penyaluran CSR dari perusahaan agar sesuai dengan peruntukan maupun kebutuhan warga (tepat sasaran, red). Zainudin Hasan berencana akan membentuk suatu badan/usaha.
" Nantinya, wadah itu (badan, red) akan mengakomodir, seluruh CSR dari perusahaan-perusahaan yang ada di Lampung Selatan. Gunanya, penyaluran CSR tepat sasaran dan merata," jelas Bang Zai.
Kemudian, Zainudin juga berpesan bagi perusahaan yang terdapat di Lampung Selatan. Jika berkembang dan membuka cabang atau unit perusahaan, karyawannya diutamakan bagi warga asli Lampung Selatan.
" Harapan lainnya, jika perusahaan ini berkembang dikemudian hari. Utamakan perekrutan karyawan asli masyarakat Lamsel. Selain itu, perusahaan di sektor pertanian, perkebunan, kehutanan dengan mengelola hasil bumi untuk bahan baku. Dapat memanfaatkan hasil bumi milik warga Lamsel," kata Zainudin.
Dilain pihak yakni Direktur PT. Keong Nusantara Abadi, Frengki Hatana mengatakan, kunker sekaligus silaturahmi Bupati Zainudin Hasan ke PT. Keong Nusantara Abadi, memberikan kesan positif bagi perusahaan.
" Dengan kunker ini, semoga terjalin silaturahmi yang erat antara perusahaan kami dengan Pemkab Lamsel," tukasnya.(fitri)


Post a Comment

0 Comments