8 Tahun Tohir Derta Kangker di Wajah

LAMSEL : Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi mengurangi beban M. Tohir Aji (60) penderita penyakit kanker pada wajahnya, sekarang bisa langsung menyalurkan donasinya melalui rekening.
Masyarakat bisa menyalurkan uangnya melalui Rekening BRI Cabang Kalianda, dengan nomor rekening 5810-01-016784-53-5, atas nama JUKRI DIANHAL.
"Rekening itu atas nama putra sulung dari Bpk. M. Tohir Aji. Bertujuan untuk menampung bantuan donasi dari para darmawan. Juga, mengenai pembuatan rekening ini untuk menepis prasangka buruk dari para penyumbang," kata Hendra salah satu relawan yang peduli terhadap beban M. Tohir Aji warga Desa Sukaratu Kecamatan Kalianda, Senin (20/06/2016).
Dijelaskan Hendra, selain rekening tersebut, keluarga dan relawan juga membuatkan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).
“Alhamdulillah, BPJS selasai dibuat dengan dibantu Yayasan Peduli Generasi Lampung (YPGL). Mudah-mudahan dengan adanya BPJS bisa sedikit membantu pengobatan beliau,” katanya.
Diberitakan sebelumnya, M. Tohir sudah mengidap kanker kulit di wajah ini sejak 8 tahun yang lalu. Awalnya, luka diwajah kakek ini hanya seujung kuku, namun seiring berjalannya waktu, luka diwajah M. Tohir kian hari kian melebar, dan berujung pada hilangnya mata kanan dan hidung M. Tohir.
Sejauh ini, M. Tohir belum pernah mendapat perawatan serius dari tenaga medis. Karena ketiadaan biaya, Istri M. Tohir hanya memberi obat tradisional untuknya.(fitri)


Post a Comment

0 Comments