Berkantor di Luar, Polres Lamsel Diparesiasi

LAMSEL : Lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, Kepolisian Resort (Polrest) Lampung Selatan berkantor di luar markas kepolisian setempat.
Pihak Polres Lampung Selatan mendirikan kantor bertempat di Lapangan Korpri milik pemerintah kabupaten setempat. Dimana jam mulai kerja kantor polisi tersebut, dimulai pada jam 08.00 WIB sejak Kamis (16/06/2016).
Diwawancarai awak media, Kapolres setempat AKBP. Adi Ferdian Saputra mengatakan, tujuan mendirikan kantor diluar markas Polres setempat agar masyarakat dan polisi semakin dekat. Ia juga mengatakan, aktifitas kantor polisi tersebut sama saja dengan pelayanan polisi seperti dikantor markas polisi.
" Aktifitas sama saja dengan kantor Polres, menerima pelayanan pengaduan atau gangguan masyarakat, seperti menerima pelayanan pembuatan/perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM), pembayaran pajak kendaraan, pembuatan SKCK dan sidik jari," terang Adi Ferdian Saputra.
Dikatakannyan, masyarakat dipersilahkan untuk mengeluarkan pendapatnya terhadap kinerja jajaran kepolisian, yang pernah atau kurang puas pada saat melaporkan pengaduan kepada jajaran.
“ Kita sekarang terbuka, kalau memang ada yang arogan silahkan disampaikan, karena memang lembaga kepolisian merupakan mitra masyarakat dan siap untuk melayani masyarakat.
" Dan kegiatan semacam ini tidak hanya hari ini saja, melainkan berjalan secara continue dan ditempat yang berbeda lagi. Kalau untuk di kalianda, cuma hari ini saja. Mungkin abis lebaran akan dilanjut lagi,” ujarnya.
Terpantau memang tidak banyak masyarakat yang singgah ke pos tersebut, namun beridirinya posko pelayanan tersebut mendapat apresiasi positif dari beberapa kalangan.
Maryono salah satu pegawai ASN dilingkup Pemkab Lampung Selatan mengatakan, berkantornya jajaran kepolisian di lapangan pemda tentu dapat membantu masyarakat terkait aspek hukum mulai penegakan hukum, pelayanan hukum maupun kinerja polisi itu sendiri.
“ Ini sangat positif, sayangnya mungkin masyarakat tidak banyak yang tahu kalau polisi mau ngantor disini. Kalau tau pasti ramai,” ucapnya. (fitri)


Post a Comment

0 Comments