Duet Umar-Fauzi Bakal Diusung Tujuh Partai

 TUBABA : Calon Petahana dalam pilkada Tulangbawang Barat, Umar Ahmad dan Fauzi Hasan diprediksi bakal diusung sejumlah partai besar dalam pilkada 2017 mendatang.

Sejauh ini, dari tujuh partai yang informasinya bakal mendukung duet “teruji” panggilan untuk  keduanya, baru Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang sudah mengeluarkan rekomendasi. Sementara enam partai lainnya masih dalam pembahasan di tingkat DPP/provinsi

"Alhmadulillah sejumlah masyarakat dan Partai Politik telah menyatakan mendukung Teruzi. Saat ini sedang menunggu rekomendasi dukungan dari DPP. Saat ini, Telah diketahui baru partai NasDem yang memberikan dukungan," ujar salah satu Pendukung Teruzi.

Sementara satu pasangan lainnya, Marzani kader Partai Hanura digadang-gadangkan akan bergandengan dengan kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dua partai ini masih memantapkan rencana koalisi yang masing-masing memiliki tiga kursi di parlemen.

Dalam koalisi ini Marzani masih tetap berupa maju sebagai bakal calon bupati. Sedangkan, PKB memajukan tiga kadernya yakni Khaidir Bujung, Supeno, dan Maulidah Zauroh.
Sedangkan beberapa tokoh masyarakat di Tulangbawang Barat yang enggan disebutkan namanya mengatakan, dalam proses Pemilukada ini diharapkan berjalan dengan Sukses.Aman.dan Kondusip.

“ Kami siap dukung pasangan Teruzi. Walau bagaimanapun telah terlihat dengan nyata hasil kerja keras mereka selama menjabat pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tulang Bawang Barat,’ kata dia.

Menurutnya, keduanya sudah menujukkan kerja keras.nyata dan Ihklas. Keduanya mampu menjadikan kabupaten Tulang Bawang Barat maju dan Berkembang dengan pesat.

“ Semoga atas dukungan kami sebagai masyarakat serta 7 parpol besar mampu mengawal Umar-Fauzi meraih kembali  Kursi No.1 di Kabupaten Tulang Bawang Barat,” ujarnya.

Dia menmabahkan, intinya, berusahalah semaksimal mungkin. Pada akhirnya, Allah yang menentukan garis tangan mereka berdua. Dirinya berharap Kabupaten Tulang Bawang Barat 10 tahun ke depan mampu meraih prestasi yang terbaik seperti Provinsi Lampung.

“ Karena Kabupaten Tulang Bawang Barat saat ini sudah cukup baik.kita harapkan ke depan akan menjadi yang terbaik dari segala bidang. Mari kita dukung dan teruskan Umar-Fauzi (Teruzi) agar terpilih kembali menjadi Bupati Kembali,’ pungkasnya.

Diketahuo, kabupaten Tulangbawang Barat belum lama menjadi kabupaten definitf. Namun kerja keras sejak zaman Umar Ahmad masih berduet dengan Bachtiar Basri (wagub Lampung, red),  daerah ini seperti terbang sendiri alias maju meninggalkan kabupaten/kota lainnya di provinsi Lampung. (Rasyid)


Post a Comment

0 Comments