7 Juni 2016

Edy Firnandi Nakhodai KONI Lamsel

SHARE

LAMSEL: Kisruh ditubuh Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kabupaten Lampung Selatan mengenai siapa sebagai ketua umumnya telah usai.
Sebab, melalui Musyawarah Olaharaga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) untuk ke dua kalinya ini, dimana dilaksanakan di Aula Krakatau perkantoran Pemkan setempat, Senin (06/06/2016), Edy Firnandi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum KONI Lampung Selatan periode 2016-2020.
Untuk diketahui, acara musorkablub tersebut dihadiri 17 pengurus cabang (pengcab), dimana untuk 15 suara pengcab memilih Edy Firnandi, sedangkan 2 suara sisanya memilih Rudi Topan.
Sempat tersiar kabar, bila nama Edy Firnandi memang sudah diajukan oleh Bupati Zainudin Hasan, lantaran memiliki pengetahuan tentang KONI karena sebelumnya memang merupakan pengurus KONI setempat.
Kemudian, sempat muncul perdebatan antara pengurus, lantaran ketua umum terpilih sempat tidak hadir ditengah acara musyawarah yang dilaksanakan di Aula Krakatau perkantoran bupati Lampung Selatan. Karena, ditakutkan hal itu sama halnya dengan kejadian yang lalu.
“ Pak ketua (ketua tim formatur, red), tolong hadirkan ketua terpilih. Jangan sampai kejadian kemarin terulang lagi,” ujar Nursyamsih pengurus Drumband Lampung Selatan.
Tak lama, Edy Firnandi pun muncul dihadapan para pengcab untuk menyatakan sikap, pasca mendapatkan dukungan 15 pengurus dari 17 pengurus yang hadir dalam kegiatan itu. Dengan tegas, Ia mengatakan, menerima jabatan Ketua Umum KONI Lampung Selatan priode 2016-2020.
“ Pada prinsipnya saya menerima, dan saya berharap, para pengcab dapat berjalan bersama dan saling mendukung untuk untuk memajukan KONI Lampung Selatan,” ujar Edy.
Terpisah, Zainudin Hasan ketika diwawancarai, meyakini kemampuan ketua terpilih Edy Firnandi untuk memimpin KONI Lampung Selatan.

“Inilah hasil akhir dari hiru-kikuk pencarian ketua umum KONI Lamsel. Tolong jangan ada lagi suara sumbang dibelakang. Mari kita dukung dan suport ketua terpilih,” tukasnya. (fitri)
SHARE

Author: verified_user

0 komentar: