Guru Tak Perlu Takut kepada Wartawan


PESAWARAN : Ketua PWI Provinsi Lampung, Supriyadi Alfian, menghimbau di era keterbukaan informasi publik saat ini, nara sumber diharapakan lebih terbuka dengan media.
Nara sumber diingatkan untuk tidak segan dengan media, tidak perlu takut dengan wartawan yang menjalankan tugasnya menyampaikan informasi perkembangan pembangunan.
" Intruksi Dewan pers kedepan narasumber hanya melayani wartawan yang kompeten saja, jadi guru guru tidak perlu takut lagi. Selama ini banyak sekali yang mengaku ngaku wartawan," kata Supriyadi, pada acara pelatihan Jurnalistik di GSG pesawaran, Jum'at (03/06/2016).
Dalam peliputan, nara sumber sebelum memberikan keterangan informasi, akan lebih baik jika nara sumber menanyakan dengan jelas media dan identitas yang bersangkutan.
Nara sumber juga diharapkan dapat membedakan mana media yang memenuhi standar izin dan berbadan hukum yang jelas atau tidak.
Untuk apa, ? karena saat ini  media semakin menjamur, terlebih lagi media online yang dipandang lebih cepat menyebarkan informasi kepada masyarakat luas.

" Harus jeli mana media yang ada badan hukumnya, dan saya juga berharap, kekompakan wartawan bersinergi dengan pemda, berikan informasi kepada mayarakat bagaimana pembangunan pesawaran. Dan junjung kode etik jurnalistik, jangan melenceng." ungkapnya.(n)

Post a Comment

0 Comments