24 Juni 2016

Ike Edwin Jamin Keselamatan Pemudik

SHARE
BANDAR LAMPUNG : Kapolda Lampung Brigjen Pol Ike Edwin jamin keselamatan pemudik, jaminanya adalah pengawalan ketat oleh seluruh jajaran anggota kepolisian yang ditugaskan di berbagai titik lokasi.
Bahkan Kapolda mengatakan banyak dapat sanjungan karena Polda lampung berhasil membangun kepercayaan masyarakat diantaranya karena lebih awal membentuk tim sniper untuk pengamanan Lebaran 1437H.
Hal ini terungkap saat Kapolda Lampung, Brigjend Polisi, Ike Edwin, memberikan arahan dan pesanya pada ratusan personil jajaran brimob Polda Lampung agar lebih menjaga kepercayaan masyarakat, saat di Mako brimob, Rawa Laut Bandar Lampung pada Kamis (23/06/2016) lalu.
"Kita patut berbangga hati karena citra kepolisian yang telah sama-sama kita bangun mulai diakui masyarakat, saya baru pulang dari mabes Polri disana kita banyak dapat sanjungan, salah satu point baik kita adalah dengan siapnya pasukan sniper dari Sat brimob ini. Kalau ndak percaya tanya pak karo ops yang kemaren ikut saya ini ada orangnya," Ungkap Kapolda Lampung dihadapan ratusan Personil Brimob Polda Lampung di rawa laut beberapa waktu lalu, Jum'at (24/06/2016).
Mantan Wakapolda Sulawesi Barat ini meminta pada anggota dan jajaranya agar lebih menjaga kepercayaan nasyarakat itu, terlebih untuk tantangan kedepan yaitu pengamanan selama arus mudik, arus balik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1437H mendatang. Ia menghimbau agar semua satuan tugas yang telah terbentuk berjalan baik dan tidak mengecewakan masyarakat
"Jaga kepercayaan masyarakat itu, untuk pengamanan lebaran buktikan bahwa kita mampu menjaga masyarakat, gak ada lagi itu istilah takut bagi pemudik, turun dari kapal mau ke terminal rajabasa Kawal itu mobil angkutan, kalo perlu kawal depan belakang. Bagi pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi bila terlihat lelah, jaga mereka suruh istirahat dipolres-polres dan Polsek-polsek yang kita punya,"Tegasnya.
Sejauh ini H-10 Lebaran Idul Fitri 1437 H, Polda Lampung telah menyiapkan berbagai satuan tugas dalam pengamanan pemudik diantaranya, Sniper yang akan ditempat tugaskan di berbagai titik, Posko pantau dari Dirlantas, pengamanan jalur mudik di 4 jalur mudik, Polisi Undercoverboy dari Dirkrimun, Polwan untuk pengamanan Objek Vital, Puluhan CCTV dan lainya
"Semoga semua tim yang sudah terbentuk dapat berjalan dengan baik, mari kita kawal bersama, bagi kawan-kawan media juga silahkan dikawal bila ada yang dirasa kurang baik silahkan di kritisi, tentunya dengan kritisi yang besifat membangun saya akan tetima karena saya suka di kritik," terangnya kepada awak media yang diundang untuk kegiatan buka bersama.
Dilanjutkanya, Sebagai kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung. Ia mengucapkan terimakasih pada seluruh awak media, baik cetak, elektronik dan online yang telah membantu menggemakan setiap kegiatan yang dilakukan Polda Lampung, baik berupa saran dan kritisi ataupun kerjasamanya dalam menyampaikan setiap informasi kepada Masyarakat.(n)


SHARE

Author: verified_user

0 komentar: