Lampung Mengaji Makin Tinggi Peminat

BANDAR LAMPUNG : Hari ke 18 Lampung mengaji, jamaah masih ramai dan Lancar, kegiatan yang di prakarsai oleh Kapolda Lampung Brigjend polisi Ike Edwin di jantung Kota BandarLampung ini sudah menamatkan (Khatam Qur'an) sebanyak 98 kali dari target awal sebanyak 99 kali Khatam Qur'an.
Situasi yang terlihat dari hari ke hari tak pernah sepi dari jamaah, baik yang melakukan berbuka bersama, sholat taraweh, hingga tadarus bahkan santap saur bersama selama bulan puasa ramadan 1437 H.
"Lampung mengaji banyak jadi sorotan dari ulama, tokoh adat dan cendekiawan lampung, karena kegiatan yang bertajuk islami ini berhasil dan mengukir sejarah untuk pertama kalinya di provinsi Lampung," jelas Kabid Humas Polda Lampung, AKBP Sulistyaningsih, Jum'at (24/06/2016).
Bukti dari keberhasilan itu terlihat dari antusias warga masyarakat yang selalu membanjiri kegiatan tersebut, terlebih kegiatan berisikan materi kerukunan antar umat beragama ini mampu merekatkan rasa dan toleransi antar pemeluk agama dengan dibuktikanya perbauran pemeluk agama lain yang turut peduli bahkan membantu kegiatan tersebut
"Kita lihat saja, para pimpinan pondok pesantren berikut para santrinya tetap setia di acara tersebut, tiap hari mereka beribadah dan Tadarus di tugu adipura, semua menyatu dalam kegiatan ini," terangnya.
Dilanjutkanya, dukungan dan suport yang sangat terasa adalah terlihatnya dukungan antar umat beragama dari umat, kristen, protestan, hindu, budha, mereka dengan rela meluangkan waktu untuk membaur dan membantu walaupun sekedar memberikan takjil, makanan berbuka hingga saur
" Kerukunan umat beragama sangat kontras dalam kegiatan ini, mereka dengan iklas melayani umat islam yang hendak berbuka puasa," pungkasnya.
Diketahui, dari pihak lain juga terlihat suport dan suksesi acara tersebut, mulai dari pemerintahan kota, MUI bandar Lampung, kepala pondok pesantren maupun pemuka agama islam dari berbagai organisasi seperti Muhammadyah, Nahdatul ulama dan lainnya.(n)


Post a Comment

0 Comments