Pemkab Lamsel Akan Beri Beasiswa kepada 500 Pelajar


LAMSEL : Tahun 2016, kurang lebih 500 siswa SMA/SMK sederajat di Lampung Selatan akan memperoleh beasiswa dari pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat.
Beasiswa tersebut, informasi yang diperoleh lampungtoday.com bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2016 melalui Dinas Pendidikan (Disdik) setempat.
Hal tersebut diungkapkan Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan, usai menghadiri pembinaan seluruh kepala desa (kades) se-Lampung Selatan yang berlangsung di Aula Rajabasa perkantoran pemkab setempat, Senin (20/06/2016).
"Ada beasiswa itu dari apbd, tapi tidak untuk semua siswa SMA di Lampung Selatan yang dapat. Namun, hanya untuk 500 siswa, tahun ini sudah bisa berjalan dan sudah saya tanda tangani," ungkapnya kepada awak media.
Disinggung mengenai beasiswa tersebut juga diperuntukan bagi siswa Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP)? Zainudin menerangkan, beasiswa tersebut dikhususkan bagi siswa SMA.
"SD dan SMP-kan memang sudah gratis ada Bantuan Operasional Sekolah (BOS)," ujar dia.
Dijelaskannya juga, meski program tersebut terbilang sangat positiif membangun dalam bidang pendidikan. Namun, ujar Zainudin Hasan, program tersebut menemui kendala dalam segi aturan.
"Sekarang ini, masih ada polemik. Terdapat tarik menarik antara provinsi dan daerah. Makanya, kita masih menunggu aturan resmi yang baru dari Makamah Konstitusi (MK). Tapi yang jelas beasiswa ini berjalan jika aturannya sudah ada, tinggal menyalurkan," kata dia.
Selain itu, disinggung mengenai jumlah nominal bantuan beasiswa yang disalurkan. Zainudin Hasan mengaku, tidak mengetahui secara persis. Dirinya hanya menyarankan awak media, mengkonfirmasi hal tersebut kepada Disdik setempat.

"Lupa saya angkanya, silahkan teman-teman menghubungi pihak Dinas Pendidikan untuk tekhnisnya," pungkasnya. (fitri)

Post a Comment

0 Comments