10 Juni 2016

Penantian Nur Berbuah Manis

SHARE
LAMSEL : Lima tahun lamanya, Nur Muhammad (23) berjuang melawan penyakit tumor akut di pipi kanan yang dideritanya. Harapan dan penantian untuk mengobati pemnyakitnya terjawab sudah. Warga Desa Gayam Kecamatan Penengahan, Lampung  Selatan itu terus mendapat suport dan dukungan dari sejumlah lembaga baik pemerintah maupun non pemerintah.
Dukungan tersebut selain suport yang diberikan, dukungan berupa donasi uang pengobatan turut menyertai. Guna membantu Nur Muhammad berobat ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) di Jakarta, pada Minggu (12/06/2016), mengobati penyakit tumor yang telah dideritanya sejak Lima tahun silam.
Kepada journallampung.com kakak Nur Muhammad yakni Hendra mengatakan, merasa bersyukur atas bantuan berbagai pihak dan merasa prihatin terhadap penyakit yang diderita adiknya tersebut.
" Kami sekeluarga, mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan bantuan. Mudah-mudahan, bantuan itu berguna dan bermanfaat bagi adik kami untuk biaya berobat ke RSCM di Jakarta," kata Hendra, Jum'at (10/06/2016).
" Ya, kami minta do'anya supaya pengobatan adik kami Nur Muhammad lancar dan cepat sembuh sedia kala," harap Hendra.
Ditanya mengenai pihak-pihak yang telah membantu dalam usaha pengobatan adiknya tersebut ke RSCM di Jakarta. Hendra mengaku, tidak mengetahui secara persis, pihak mana saja yang telah membantu. Sebab, Hendra beralasan, pihak yang telah membantu tersebut langsung mendatangi kekediaman Nur Muhammad tanpa didampingi dirinya.
" Sebagian ada yang saya dampingi. Seperti bantuan dari Pemda, Anggota DPRD Lampung Antoni Imam, Komunitas Anak Lampung Selatan (KALS), Yayasan Sosial Kanker Indonesia (YSKI) Padang, serta pihak-pihak yang tidak bisa saya sebutkan satu-persatu," jelasnya.

Informasi yang diperoleh lampungtoday.com total donasi yang terkumpul kurang lebih berjumlah Rp10 juta. Donasi tersebut terkumpul berkat sumbangan beberapa pihak, diantaranya dari Pemda Lampung Selatan, Anggota DPRD Lampung Antoni Imam, Komunitas Anak Lampung Selatan (KALS), Yayasan Sosial Kanker Indonesia (YSKI) Provinsi Padang, Camat Kalianda, Camat Penengahan, serta bantuan dari pihak perorangan (hamba Allah, red). (fitri)
SHARE

Author: verified_user

0 komentar: