Sudah Rp1 Jutaan Dana Bantuan untuk Tohir

LAMSEL: Prihatin dan mengurangi beban derita M. Aji Tohir penderita penyakit kanker kulit kurang lebih 8 tahun lamanya, sejumlah masyarakat melakukan aksi solidaritas dengan cara penggalangan dana.

Informasi yang diperoleh journallampung.com. warga melakukan aksi galang dana di pintu masuk Wisata Kuliner TPI Bom Kalianda.

Dikatakan salah satu perwakilan relawan masyarakat Lampung Selatan yakni, Hasanudin, rencananya aksi tersebut dilakukan selama dua pekan, dimana sudah dimulai sejak Senin kemarin (20/06/2016) sampai dengan H-3 lebaran Idul Fitri 1437 hijriah.

"Alhamdulillah, aksi galang kemarin itu kita berhasil mengumpulkan dana dari warga yang melintas dijalan pintu masuk wisata kuliner, kurang lebih Rp.1.050.000,- (dana diluar uang receh hasil sumbangan, red). Dana itu sudah kami serahkan ke saiful musibah," terang Hasanudin, Selasa (21/06/2016) kepada journallampung.com.

Dikatakannya, aksi galang dana yang peruntukannya untuk meringankan biaya pengobatan M. Tohir Aji warga Desa Sukaratu Kecamatan Kalianda Lampung Selatan, terlebih dahulu dilakukan musyawarah bersama warga yang peduli mengenai momen tersebut.

“Tujuannya, untuk membantu keluarga mereka yang kurang mampu, dengan harapan bapak M. Tohir segera diobati dan dirujuk ke RSCM di Jakarta," ujar Hasanuddin.

Untuk diketahui, penggagas munculnya aksi galang dana dengan mengatasnamakan Relawan Masyarakat Lampung Selatan digagas oleh 5 orang warga yang terdiri dari Hasanuddin dan Daud warga Desa Canggung Kecamatan Kalianda, Rojali warga Kecamatan Palas, M. Kasim dan Alamsyah warga Desa Kota Dalam Kecamatan Sidomulyo, serta Muhktar dan Wahid warga Desa Taman Baru Kecamatan Penengahan.


"Sedangkan, dipilihnya wisata kuliner sebagai tempat aksi galang dana, karena lokasi itu cukup ramai dikunjungi warga," pungkasnya.(fitri)

Post a Comment

0 Comments