Plt Sekdaprov Sutono Pimpin Apel Mingguan

BANDAR LAMPUNG : Plt. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono, Senin (11/07/2016) pagi, menjadi pembina upacara mingguan pada hari pertama kerja pasca libur cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1437 H di Lapangan Korpri Komplek Kantor Gubernur Lampung.
Dalam sambutannya Plt. Sekda Provinsi mengatakan, sebagai pegawai harus mengerti, memahami dan bekerja secara baik dan sungguh-sungguh dalam menjalankan tugas yang telah diembankan.
" Karena tidak ada kata lain selain kerja dengan baik dan berdedikasi tinggi untuk mencapai hasil kerja yang baik pula," kata Sutono.
Diinformasikan Karo Humas dan Protokol Bayana dalam sambutannya Sutono juga mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Sosial Provinsi Lampung, terus melakukan upaya untuk mencegah dan memberantas berbagai bentuk kekerasan terhadap anak dan perempuan, dengan melibatkan berbagai seluruh elemen masyarakat dan stakeholder terkait.
Ditambahkan oleh mantan Sekda Kabupaten Lampung Selatan ini bahwa, berbagai upaya yang dilakukan guna penanganan kekerasan lebih ditekankan kepada korban dampak kekerasan tersebut melalui Rumah Perlindungan Trauma Center dan UPTD yang menangani anak yang berhadapan dengan hukum, yaitu UPTD Pelaksanaan Kesejahteraan Sosial.
Diujung sambutannya Plt.Sekda Provinsi ini berpesan, "kekerasan itu tidak akan pernah terjadi apabila kita bersama-sama membimbing dan mengawasi anak kita agar tidak terpengaruh baik melalui pergaulan maupun ketika mengakses Internet dengan melihat situs-situs yang dapat merusak moral dan akhlak.
Selain itu, peran kita sebagai orang tua amat diperlukan. Salah satu perlunya pendampingan, sebagai upaya guna mencegah terjadinya kemerosotan moral akibat tayangan yang berbau pornografi atau kekerasan," tutup Plt.Sekda Provinsi mengakhiri sambutannya.
Hadir dalam Upacara Mingguan ini para Kepala SKPD, pejabat eselon III dan IV, serta seluruh pegawai di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. Setelah upacara selesai dilaksanakan juga sidak absen terhadap para pejabat eselon III dan eselon IV. Dalam sidak absen yang dipimpin oleh Inspektur Daerah Provinsi Lampung Sudarno Edi ini diungkapkan, berdasarkan sidak absen yang dilaksanakan ditemukan tingkat kehadiran mencapai 95 %. Dengan keterangan sisa 5 % tersebut karena ijin sakit, dinas luar, sudah pensiun namun masih masuk dalam absen, serta ada tiga dinas yang apel di kantor masing-masing yakni Dinas Peternakan, Dinas Bina Marga dan Dinas Pengairan.(Rilis)

Post a Comment

0 Comments