Event Olahraga Antar Satker, Zainudin Tendang Bola Futsal

LAMSEL : Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan secara resmi membuka penyelenggaraan olahraga antar satuan kerja dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (RI) ke-71 tahun 2016.
Penyelenggaraan olahraga tersebut, terdiri dari macam cabang olahraga (cabor) yang dilombakan seperti cabor Bola Voli, Tenis Meja, Bulu Tangkis dan cabor lainnya. Dimana peserta lomba tersebut, dari beberapa perwakilan seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkungan Pemkab Lampung Selatan.
Secara simbolis dibukanya atau dimulainya olahraga tersebut oleh Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan, berlangsung di Lapangan Futsal & Volly Ball depan Kantor Bupati, Rabu (03/08/2016).
Dalam penyampaian Bupati Zainudin Hasan mengatakan, pada event atau kegiatan yang serupa jika diselenggarakan tahun 2017 mendatang. Zainudin Hasan menginginkan, kegiatan tersebut harus menyertakan masyarakat yang berada didesa. Sebab dengan dilibatkannya masyarakat pada kegiatan tersebut yang bertepatan dengan peringatan HUT RI ke-71 akan bertambah semarak serta menimbulkan kesan rasa kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat.
"Penyelenggaraan olahraga seperti ini seharusnya melibatkan warga di desa. Tidak hanya SKPD saja," kata dia.
Dikatakannya, dalam setiap pertandingan diharapkan para peserta yang bertanding pada olahraga tersebut harus menjunjung tinggi sikap sportifitas. Karena, kata Zainudin Hasan, dengan menjunjung tinggi sikap sportifitas, kemenangan yang diraih dengan perjuangan yang keras sama halnya dengan raihan kemerdekaan RI tahun 1945 dahulu dari tangan penjajah.
"Bertanding dalam berolahraga, kita harus berjuang keras agar meraih kemenangan dalam perlombaan ini. Perjuangan dengan meraih kemenangan dalam perlombaan ini, sama halnya dengan perjuangan para pahlawan kita dalam merebut NKRI 71 tahun silam," tegasnya.
Pantauan lampungtoday.com dilokasi pembukaan perlombaan tersebut, selain dihadiri seluruh kepala satuan kerja. Wakil Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.(fitri)

Post a Comment

0 Comments