UBL Raih Juara Umum Ajang Muli-Mekhanai

BANDARLAMPUNG :  : Universitas Bandar Lampung (UBL) berhasil menempatkan 5 perwakilannya yang berhasil menjadi juara I untuk Muli maupun Mekhanai ditingkat Kabupaten/Kota se-Lampung ditahun 2016 untuk berpartisipasi dalam ajang Muli Mekhanai tingkat Provinsi Lampung 2016.
Akibat dari prestasi yang dicapai itu, UBL dipastikan berhasil menduduki juara umum dalam keetrwakilan para duta promosi wisata daerah ditingkat Provinsi Lampung tersebut. Berdasarkan data diperolehnya, Wakil Manajer Biro Marketing, Humas dan Kerjasama (BMHK) UBL Berry Salatar, S.Pd pun membeberkan nama-namanya.
“Mereka yakni Prasetya Wibisono dari Fakultas Teknik (FT) semester 5 sebagai Juara I Mekhanai Kota Bandar Lampung, Reyji Pusdika Bintar dari Fakultas Hukum (FH) semester 3 sebagai juara I Mekhanai Pesawaran, M. Farras Haris Mananda dari FH Semester 5 sebagai Juara I Mekhanai Tulang Bawang, Nadya Syafira dari Fisip Ilmu Komunikasi semester 3 sebagai juarai I Muli Tulang Bawang dan Rizy Amasta dari FT semester 3 sebagai juara I Mekhanai Waykanan,”paparnya.
Selain itu,keterwakilan para duta pariwisata daerah dari UBL tersebut juga berkecimpung diajang Muli Mekhanai Tingkat Provinsi Lampung.Selama disana, para wakil UBL itu berkompetisi bersama 25 peserta Muli Mekhanai lainnya secara provinsi. Meski belum berhasil menyabet juara I, tapi kelima mandataris UBL ini berhasil menduduki berbagai prestasi individual.
“Buat Prasetya mungkin (prestasinya) lebih baik sebagai runner up (juara II) Mekhanai Provinsi Lampung. Prestasi ini disusul Reyji sebagai talent show Mekhanai terbaik I, Farras sebagai talent show Mekhanai terbaik II, Nadya sebagai Top 6 Muli dan Puteri Indonesia juga talent show Muli terbaik II, sampai Rizy sebagai Mekhanai Berbakat Provinsi Lampung,”terangnya, Rabu (17/8/2016).
Sedangkan, Prasetya Wibisono mengutarakan kegembiraan dan antusiasnya atas pretasi tersebut. Baginya, hal itu menunjukan dominasi UBL yang konsisten tidak hanya mengirimkan wakil tapi juga mempertahankan prestasi sebagai juara I Muli Mekhanai ditiap kabupaten/kota.
“Tahun ini UBL berhasil menempatkan 5 orang sebagai juara I Muli Mekhanai perwilayah, maupun bisa berbicara banyak dengan prestasi ditingkat provinsi.Prestasi ini melebihi prestasi tahun lalu. Prestasi ini saja bahkan lebih unggul dari perguruan tinggi maupun institusi lain yang juga mengirimkan para wakil (Muli Mekhanai)nya,”imbuhnya.
Diakuinya setelah ikut ajang itu, para duta UBL mendapatkan pelajaran berharga yang tidak didapati dibangku perkuliahan.“Kami mendapatkan pendidikan mengenai etika, estetika, sikap, perilaku hingga berkepribadian yang lebih baik. Itu juga menyangkut tugas dan kapasitas kami kedepan sebagai duta promosi dan pariwisata yang membawa nama kampus (UBL), wilayah (kabupaten/kota) maupun daerah (provinsi),”jelasnya.
Sedangkan, Rektor UBL Dr. Ir. M. Yusuf Barusman, M.B.A. menyambut baik hasil kampusnya menjadi juara Umum Muli Mekhanai Provinsi Lampung 2016. Baginya, pencapaian ini berkat tidak hanya mengandalkan tampilan fisik, tapi juga ditunjang dengan pola perilaku,bakat,minat, potensi tingkat intelegensia, wawasan, kepedulian sampai pemahaman terhadap kearifan lokal daerahnya.
“Lampung ini punya potensi besar pariwisata, sumberdaya alam dan sumberdaya manusia yang besar. Untuk mengangkat (mensosialisasi) Lampung diperlukan sosok (duta)sebagai penyampai pesan dengan tata cara kreativitas dan keunggulan spesifik dimiliki yang dapat diterima semua orang. Kami harap kalian tidak hanya jadi wakil UBL tapi duta daerah dan nasional,”akunya.
Selain itu, Rektor meminta para muli mekhanai sebagai representasi anak muda UBL yang berprestasi dapat lebih tahu terkait budaya dan berbagai hal positif di Lampung. “Hal itu dapat menimalisir berbagai citra negatif sehingga dapat menarik banyak orang ke Lampung. Diharapkan dengan prestasi ini dapat memberikan inspirasi, disertai penabsihan prestasi untuk terus membantu UBL dalam melakukan transformasi perubahan kearah lebih baik,”tukasnya.(rilis)

Post a Comment

0 Comments