418 PAUD di Lampung Utara Butuh sentuhan

Lampung Utara : Sebanyak 418 tempat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Lampung Utara masih memerlukan sentuhan-sentuhan agar lebih mapan di masa mendatang.

“PAUD yang telah terdaftar atau memiliki izin dari Dinas dan Pemda setempat sebanyak 418. Tapi untuk lebih meningkatkan peran dalam pemberian materi masih banyak dibutuhkan perhatian,” kata Kepala Dinas Pendidikan Suwandi, melalui ‎Kasi PAUD Dinas Pendidikan Lampung Utara Imam Hanafi, Rabu 5 Oktober 2016.

"Seperti dari tenaga pendidiknya kalau untuk PAUD tingkat TPA, Kelompok Bermain (Kober), dan tingkat Satuan PAUD Sejenis (SPS)," kata Imam Hanafi, Selain dari ‎TPA, Kobera, SPS, jumlah 418 PAUD itu juga sudah termasuk Taman Kanak-kanak.‎ Dan di Kabupaten Lampung Utara. TK atau PAUD yang sudah negeri ada 5 PAUD. Lalu untuk kepengurusannya ada di masing-masing desa, kecamatan. 

"Dari data yang ada di tahun 2016, sebanyak 418 PAUD yang sudah memiliki izin. Dan yang sudah negeri itu TK Pembina di Kecamatan Kotabumi Selatan, TK Pembina di Prokimal, Kecamatan Kotabumi Utara, TK Pembina di Kecamatan Sungkaijaya," jelas Imam Hanafi.

Dua lainnya yang sudah negeri TK satu atap yang keberadaannya berada di lingkungan sekolah dasar ya itu TK Neglasari, di Kecamatan Abung tengah, dan TK Pekurun Induk, di Kecamatan Abungpekurun, Lampung Utara.

‎"Untuk kepengurusan intinya ada 271, itu dari 247 desa dan kelurahan, ditambah 23 Kecamatan dan dari Kabupaten makanya jadi 271," kata Imam. (Rasyid) 



Post a Comment

0 Comments