12 Oktober 2016

Ridho : Jangan Sampai Terjadi Kutukan Sumber Daya Alam di Lampung

SHARE
Bandar Lampung : Gubernur Lampung Ridho Ficardo menyampaikan bahwa tantangan sektor pertanian saat ini adalah pertanian modern. 
Ujung tombak pertanian modern adalah keilmuan yang diberikan kepada petani. Metodologinya melalui para penyuluh. Misi ini sudah difahami mahasiswa dan pastikan ini bisa diterapkan.
"Saya bangga kepada para alumnus yang sudah memberikan nilai lebih kepada masyarakat Lampung untuk membuka lapangan pekerjaan. Banyak bantuan untuk masyarakat, bisa kita jadikan mereka bagian dari bisnis pertanian. Jadi contoh sebagai multiplier efek kedepannya," kata Ridho saat memberi kata sambutan pada acara pengukuhan pengurus DPW Perhiptani dan silaturahmi orang tua dan mahasiswa Polinela penerima beasiswa Pemda 2016 dengan Gubernur Lampung, yang berlangsung di halaman GSG Polinela Bandar Lampung, Rabu (12/10/2016).
"Jangan sampai kutukan sumber daya terjadi di Lampung, daerah kaya sumber alam tetapi tidak maju karena terlena. Kita punya lahan subur dan curah hujan bagus tetapi kenapa swasembada pangan hanya di tahun 1984. 
Ini tantangan tersendiri bagi sektor pertanian kita. kata kuncinya adalah ilmu, ketekunan, kegigihan kita, utamanya mahasiswa saat ini. Belajar hadapi permasalah di lapangan secara riil", pesan gubernur diakhir tanya jawab.
Turut hadir Ketua Percepatan Pertanian Lampung Joko Umar Said, Ketua Perhiptani PRovinsi Lampung Sutono, Direktur Polinela, Ketua Perhiptani Bengkulu dan Kepulauan Riau, alumnus, mahasiswa, dan orangtua mahasiwa beasiswa.(r)
SHARE

Author: verified_user

0 komentar: