Bachtiar Basri : Meninggalkan Pancasila Sama dengan Membubarkan Republik Indonesia


Bandar Lampung : Wakil Gubernur lampung Bachtiar Basri berharap pemuda pancasila dapat menjadi alat pemersatu bangsa ditengah situasi sosial dan politik bangsa yang sedang bergejolak dewasa ini. 

Demikian disampaikan ketika membuka acara Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di kantor Pemuda Pancasila Provinsi Lampung, Jumat (18/11).

Diterangkan Kabag Humas Pemprov. Lampung Heriyansyah, dalam sambutannya Wakil Gubernur Lampung berharap dengan diadakan rapat kerja ini dapat lebih mempertajam program kerja yang sudah tersusun, baik mengenai keberhasilan, kelemahan, hambatan, tantangan maupun peluang yang akan dihadapi.

" NKRI itu harga mati, apabila kita meninggalkan Pancasila sama saja kita membubarkan RI. Melalui Rakerwil ini kita harus tumbuhkan kembali semangat kebangsaan yang sudah hampir punah. Pemerintah juga ingin menggugat kembali semangat yang hanya di dapatkan di Pemuda Pancasila", jelasnya.

Lebih lanjut Wakil Gubernur Lampung menyampaikan bahwa Pemuda Pancasila punya andil dalam perjuangan kemerdekaan NKRI yang hendaknya dapat menjadi garda terdepan dalam mengawal pembangunan daerah serta dapat memberikan dukubgan terhadap pelaksanaan program-program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemprov lampung, sehingga keberadaan pemuda pancasila benar benar dirasakan manfaatnya untuk masyarakat Provnsi Lampung.

Untuk itu Wakil Gubenur Lampung berharap kepada pemuda pancasila hendaknya dapat menjadi alat pemersatu bangsa ditengah situasi sosial dan politik bangsa yang tengah bergejolak saat ini.

Dalam kesempatan ini Wakil Gubernur Lampung juga menyampaikan ucapan selamat dan harapannya untuk pemuda pancasila. "Pemerintah berharap Pemuda Pancasila Provinsi Lampung dapat terus berperan aktif dalam mendukung berbagai pembangunan yang ada di Prvinsi Lampung, dengan bersama sama membangun Lampung semoga pembangunan bisa berjalan sesuai dengan target yang telah ditetapkan." Tutupnya.

Ditambahkan oleh Kabag Humas Heriyansyah Acara rapat kerja wilayah (Rakerwil) ini juga dihadiri oleh Ketua Wilayah Pemuda Pancasila Provinsi Lampung Rico Mendoza, ketua cabang wilayah kab/kota Provinsi Lampung, dan para anggota pemuda pancasila seluruh Provinsi Lampung. (Rls)

Post a Comment

0 Comments