Bandara Radin Inten II Selesai Akhr 2016


Bandar Lampung : Pembangunan Bandara Radin Inten II ditargetkan selesai akhir tahun ini. Demikian disampaikan dalam rapat rencana pelaksanaan Provinsi Lampung menuju Embarkasi & Debarkasi Haji Tahun 2017, Selasa (15/11/2016) sekitar pukul 13.00 WIB di ruang rapat asisten Lingkup Kantor Pemerintah Provinsi Lampung.

Diterangkan Kabag Humas Pemprov. Lampung Heriyansyah, Dalam paparan Asisten Bidang Administrasi Umum Hamartoni Ahadis ketika memimpin rapat mengungkapkan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung terus berupaya melakukan perencanaan dan perbaikan dalam rangka Pembangunan Provinsi Lampung menuju Embarkasi dan Debarkasi Haji Tahun 2017.

Adapun tahapan yang saat ini sedang terus diperbaiki terkait pembangunan landasan dan penerangan serta lahan parkir serta pembangunan di bidang infrastruktur lainnya sehingga untuk pelaksanaannya dibutuhkan proses yang cukup panjang.

"Kami terus berupaya untuk menjadikan Bandara Radin Inten II menjadi Bandara Internasional dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga diperlukan perencanaan yang tepat dan matang agar tidak menimbulkan masalah-masalah baru kedepannya", ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Bandara Raden Inten II Satimin mengungkapkan bahwa proses pembaharuan Raden Intan II telah dilakukan sejak awal 2016 tepatnya di bulan Februari dan ditargetkan akan selesai akhir tahun ini. Dimana parkir telah mencapai 87% dan terminal telah mencapai 80,18%.

Sementara Perwakilan Dinas Pengairan dan Pemukiman mengatakan, untuk emberkasi haji lahan parkir dan aula di asrama haji telah dianggarakan sebesar 1 Miliar rupiah. Semoga dengan adanya perbaikan ini mampu membuat rasa nyaman masyarakat Lampung terutama yang sedang melaksanakan Haji.

Ditambahkan Kabag Humas Heriyansyah, dalam rapat ini dihadiri oleh Kepala Bappeda, Kadis Perhubungan, Kasat Pol PP, Kepala Biro keuangan, Kepala Biro Perlengkapan dan Aset, sertaKepala Bandara. (Rilis)

Post a Comment

0 Comments