Beragam Persoalan Diungkap Dalam Silaturahmi Forkompimda Lamtim dengan Para Tokoh


Lampung Timur : Silaturahmi forkompimda bersama tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyrakat, tokoh pemuda dan komponen masyrakat dalam kerangka bhineka tunggal ika dan mensukseskan pembangunan di kabupaten Lampung Timur. Acara berlangsung di gedung Pusiban Sukadana, Rabu (23/11/2016).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Lampung Timur Chusnunia yang di wakili Asisten I Tarmizi, Kapolres Lamtim AKBP Harseno, Dandim Letkol Infantri Jajang Kurniawan, Perwakilan kejaksaan Lamtim dan Perwakilan DPRD Lamtim serta seluruh tamu undangan.

Dalam sambutan Bupati Lamtim yang dibacakan oleh Asisten I Tarmizi mengatakan, untuk mempersatukan bangsa tentunya harus dilandasi dengan persatuan masyarakat. sehingga campur tangan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda sangat penting untuk memeperkuat persatuan bangsa indonesia.

Ia melanjutkan, Meskipun bangsa Indonesia memiliki berbagai macam suku, agama, adat budaya, akan tetapi kita semua adalah saudara dan sudah jelas tercantum dalam Bhineka Tunggal Ika.

Dandim Letkol Infantri Jajang Kurniawan dalam sambutannya mengingatkan kembali pada perspektif ancaman nasional yang dapat membahayakan dalam negeri seperti forum atau organisasi yang di bentuk oleh negara tetangga, peredaran narkoba dan teroris.

Maka dari itu, Ia mengajak seluruh masyrakat supaya segera sadar untuk bersatu bergotongroyong membangun daerah dan membangun negara, bangsa Indonesia agar lebih maju dan kuat.

Dalam kesempatan itu  Letkol Infantri Jajang Kurniawan menghimbau kepada masyrakat untuk meninggalkan yang berbau kesukuan, ras. Yakinkan adanya invisible hand atau tangan-tangan yang tidak terlihat yang sengaja mengadu domba menghasut dan memprofokatori kita semua.

"Kita harus lebih waspada dengan profokator yang berusaha memperpecahbelah kebinikaan tunggal ika dan kita harus bersatu untuk menjadikan bangsa Indonesia yang lebih kuat,"ucapnya dalam acara tersebut.(r)

Post a Comment

0 Comments