Bidang Konstruksi Didominasi Jasa Berkualifikasi Kecil

Pesawaran : Pemerintah Kabupaten Pesawaran menggelar seminar pembinaan jasa konstruksi daerah Kabupaten Pesawaran tahun 2016, di Aula Pemkab Pesawaran, Selasa (29/11/2016).

Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Pesawaran
Firmansyah mengatakan seminar ini merupakan salah satu upaya dalam
rangka mewujudkan misi bupati lima tahun kedepan, yang menghendaki adanya peningkatan baik dalam kuantitas infrastruktur maupun kualitas
infrastruktur.

"Dengan pembangunan yang berkualitas itulah kita dapat menggunakan APBD dengan efisien, dana yang efisien kita dapat mengerjakan lebih banyak lagi program kegiatan dalam rangka percepatan kemajuan Pesawaran," ungkapnya.

Seminar ini lanjutnya merupakan langkah bagi Pemkab melakukan pengarahan dan berbagi informasi tentang kualitas dan banyaknya jasa kontruksi saat ini. Saat ini skala nasional pelaku jasa konstruksi berjumlah 117.042 dan konsultan berjumlah 4.414.

Dengan jumlah ini rata-rata belum memenuhi kualifitasi besar, masih
didominasi oleh jasa berkualifikasi kecil.

" Sebab itu jasa Konstruksi ini harus terus dibina. jasa konstruksi juga mempunyai peran yang strategis dalam pembangunan fisik dan ekonomi, mengingat kegiatan jasa konstruksi ini dapat menyerap tenaga kerja yang cukup banyak, baik tenaga ahli maupun tenaga terampil," katanya.

Ia berharap agar para tenaga kerja konstruksi dapat bekerja dengan lebih baik, dan meminta kepada para masyarakat untuk dapat bersinergi dalam mengawasi setiap proses pembangunan yang dilakukan oleh Pemda Pesawaran.

"Kepada masyarakat, kita bersama-sama mengawal pembangunan ini dengan baik. Berikan masukan kepada kami dengan prinsip saling menghargai, arif dan bijaksana. Insya Allah dengan semangat kebersamaan kita dalam membangun pesawaran, Kabupaten Pesawaran akan lebih cepat maju dan
sejahtera," harapnya. (R)

Post a Comment

0 Comments