Bupati Lampura dan DPRD Siap Bangun Permanenkan Jembatan Gantung

Wakil Ketua II DPRD Lampung Utara M Yuzrizal ST.Didampingi awak media saat melihat lokasi jembatan antara Desa Cempaka dan Desa Kotabumi Tengah Barat.

Lampung Utara : Bupati Lampung Utara berjanji prioritaskan pembangunan jembatan gantung antar-Desa Kotabumi Tengah Barat, Kecamatan Kotabumi dengan Desa Cempaka, Kecamatan Sungkaijaya pada 2017.

‎"Semua infrastruktur akan diperbaiki dan dibangun. Dan, jembatan itu kalau tidak salah sudah masuk dalam agenda untuk tahun depan," kata Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara, di Gedung DPRD setempat, Senin, 31 Oktober 2016.

Menurut dia, Pemkab Lampung Utara sudah menyampaikan KUA-PPAS guna untuk dibahas agar diketahui mana infrastruktur pembangunan yang sifatnya mendesak agar dimasukan dalam anggaran ‎APBD 2017.

 ‎"Di dalam KUA-PPAS sudah kita anggarakan dan mudah-mudahan tahun depan segera dibangun," ujar Bupati. 

Dan, Agung berjanji segera memberitahukan kepada satuan kerja terkait untuk melakukan pengecekan ke lokasi dan memprioritas pembangunan jembatan gantung itu.  "Saya akan perintahkan satker terkait untuk mengecek lokasi dan memprioritaskan pembangunanya," kata Bupati.

Sementara DPRD Lampung Utara memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah setempat yang telah mengagendakan pembangunan jembatan gantung permanen penghubung dua kecamatan di 2017.

 "Kami sangat memberikan apresiasi. Karena, jembatan itu sangat dibutuhkan masyarakat,” kata Wakil Ketua II DPRD Lampung Utara M Yuzrizal, saat melihat lokasi jembatan antara Desa Cempaka, Kecamatan Sungkaijaya dan Desa Kotabumi Tengah Barat, Kecamatan Kotabumi, Selasa, 1 November 2016.

Menurut dia, setelah melihat kondisi jembatan dan  jalan pendukung sudah seharusnya dibuat permanen. 
"Pembangunan jembatan secara permanen sudah layak, karena jalan pendukungnya juga sudah ada," kata dia. 

Pada kesempatan itu, anggota Dewan dari Partai Demokrat itu mengatakan dukungan semua pihak dalam pembangunan di segala bidang sangat dibutuhkan. "Terlebih lagi teman-teman media. Karena, berkat media apa keluhan masyarakat yang belum dapat dijaring telah dapat kita ketahui," lanjut dia. 

Sementara, Deri Kurniapratama, warga Kotabumi Tengah Barat mengatakan Pemerintah Daerah yang selama ini menutup mata terkait adanya Jemabatan Gantung Darurat.tapi kali Pemimpin Perubahan semoga mampu merubah menjadi lebih baik, serta masyarakat sangat mendukung semua program pembangunan pemerintah. Hal itu bisa terlihat dalam perbaikan jembatan gantung di daerahnya. Karena belum dibangun dan mendapatkan alokasi dana perbaikan, masyarakat rela gotong royong. 

"Kami mengucapkan terima kasih kalau benar jembatan ini akan dibuat permanen. Dan kami siap membantu, karena dengan swadaya saja kami mau apalagi sudah dibangun pemerintah," kata Deri. (Rasyid))
 

Post a Comment

0 Comments