21 November 2016

Desember, Dana Sertifikasi Guru di Lamteng Cair

SHARE
Lampung Tengah : Kabar gembira diterima 6.236 guru TK,SD,SMP,SMA/SMK di Lampung Tengah (Lamteng).Pasalnya dana sertifiksi tunjangan profesi guru (TPG) sejumlah Rp  67 Milyard lebih untuk triwulan III dicairkan Pemkab Lamteng dan sudah disalurkan mulai (18/11) melalui Dinas Pendidikan Lamteng.

Dan untuk triwulan IV akan dicairkan pada bulan Desember nanti.Selain itu dicairkan Carryover (kurang bayar) akibat penyesuaian gaji pokok terhadap 906 guru mulai tahun 2014 – 2016 sejumlah Rp. 1,302 Miliar.
     
Kepala Dinas Pendidikan Lamteng Drs.H. Sarjito menyampaikan Dana TPG Triwulan  III dan IV jumlahnya menurun 0,8 % berkisar 1 M lebih dibandingkan Triwulan I dan II. Hal ini dikarenakan adanya guru yang pensiun 32 orang,guru  meninggal dunia 7 orang, guru cuti naik haji 68 orang,juga guru cuti melahirkan 3 orang,sementara guru yang sakit permanen ada 7 orang sehingga tidak dapat melaksanakan tugas keprofesiannya,termasuk guru yang jam mengajarnya tidak cukup setelah diverifikasi.

"Lampung Tengah dana untuk pembayaran TPG sangat cukup bahkan lebih sampai dengan pembayaran pada Triwulan IV Desember mendatang,adanya penghasilan tambahan gaji sebagai seorang profesi, diharapkan guru selalu meningkat kinerjanya, guru juga wajib meningkatkan kompetensinya sehingga betul-betul menjadi guru profesional." terangnya pada saat membuka workshop peningkatan kapasitas penyelenggara pendidikan Komite dan Kepala Sekolah dari Kecamatan Seputih Agung di Kantor Dewan Pendidikan Lamteng Bandarjaya, Senin (21/11/2016).
        
Sementara Ketua Dewan Pendididikan Lamteng Ir.H Santono Rudianto menambahkan keinginan besarnya untuk Kecamatan Seputih Agung kedepan dapat menjadi Kecamatan Pendidikan di Lamteng.

"Sebuah cita-cita dan harapan besar Dewan Pendidikan,nantinya Kecamatan Seputih Agung mampu mencapai prestasi pendidikan di Lamteng,dan jajaran Komite serta Kepala Sekolah dapat menjalankan 9 program pendidikan yang dicanangkan berupa Gerakan Literasi Sekolah (GLS) dengan pilot projek di SMPN.1 Seputih Agung," harapnya.(r)
SHARE

Author: verified_user

0 komentar: