21 November 2016

Inge Lucya Wakili Indonesia Di Zetizen Nasional Challenge

SHARE

Bandar Lampung : Lampung kembali mengukir prestasi. Hal ini terbukti dengan terpilihnya Inge Lucya Siswi Kelas XII SMA YP Unila untuk mewakili Indonesia menjadi Duta Alpha Zetizen pada "Zetizen Nasional Challenge : Go To New Zealand" pada 25 November mendatang.

Diinformasikan Kabag Humas Pemprov. Lampung Heriyansyah, dalam sambutannya Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri ketika melepas pelajar berprestasi Inge lucy (18) di ruang kerjanya, Senin (21/11/2016) menjelaskan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi para pelajar berprestasi yang turut mengharumkan nama Lampung. 

Menurutnya hal tersebut merupakan salah satu partisipasi aktif masyarakat dalam roda pembangunan menuju Lampung Maju dan Sejahtera.

Untuk itu pihaknya menyampaikan salamat dan berharap Inge dapat mengharumkan nama Lampung di New Zealand serta membawa pariwisata Lampung sebagai Icon Pariwisata Indonesia.

"Melalui prestasi ini Lampung punya nilai tambah, kita harus memperkenalkan Lampung beserta budayanya kepada dunia. Seperti siger dan tapis Lampung yang menjadi kostum kebanggaan masyarakat Lampung. 

Selain budaya, pariwisata Lampung juga menjadi destinasi kebanggaan Lampung yang wajib kita perkenalkan kepada dunia. Seperti Tanjung Setia yang masuk menjadi 4 wisata terbaik dunia untuk berselancar dan masih banyak lainnya", ujarnya.

Lebih lanjut Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri berpesan agar seluruh pelajar yang ada di Provinsi Lampung dapat terus berkarya dan berprestasi serta selalu menjaga nama baik daerah.

"Kepada seluruh adik-adik pelajar di Provinsi Lampung agar menjadikan prestasi Inge ini sebagai motivasi untuk melakukan yang terbaik untuk Lampung. Selain itu juga adik-adik diharapkan dapat menghindari hal-hal yang melanggar hukum, seperti penyalahgunaan narkoba dan sebagainya. Jaga nama baik keluarga dan daerah,“ kata wagub. 

Ditambahkan Kabag Humas Heriyansyah, dalam kesempatan ini, Wakil Gubernur Lampung yang mewakili Pemerintah Provinsi Lampung juga memberikan bantuan uang saku kepada siswa berprestasi sebagai tanda kasih atas prestasi yang diukir untuk mengharumkan nama Lampung. (Rls)
SHARE

Author: verified_user

0 komentar: