Ini Nilai Plus Ridho Ficardo di Mata Ulama


Bandar Lampung : Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo mengajak Tokoh Agama untuk berpartisipasi aktif dalam mengayomi masyarakat dalam rangka menjaga kondusifitas serta menciptakan kerukunan antar umat beragama di Provinsi Lampung.

Demikian disampaikan ketika beraudiensi dengan Perwakilan Majelis Taklim dan Pondok Pesantren Provinsi Lampung di ruang kerjanya, Kamis (17/11/2016).

Diinformasikan oleh Kabag Humas Pemprov. Lampung Heriyansyah, dalam kesempatan ini Gubernur Lampung menyampaikan bahwa Tokoh Agama sebagai pemimpin informal di masyarakat mempunyai peran penting dalam pembangunan, terutama dalam mengayomi masyarakat dalam menciptakan kerukunan antar umat beragama. Dimana peran tersebut tentunya dapat dilakukan para tokoh agama ketika memberikan ceramah agama kepada masyarakat.

Apalagi saat ini banyak terjadi permasalahan ditengah-tengah masyarakat, salah satunya kemerosotan akhlak dan moral. Untuk itu pihaknya berharap para tokoh agama dapat bersama-sama menyatukan visi dan misi dalam rangka mendidik, membina dan menggayomi masyarakat dalam mengamalkan ajaran agama dengan sebaik-baiknya.

Lebih lanjut Gubernur Lampung juga berharap agar para Tokoh Agama dapat bersinergi dan bekerja sama dengan jajaran Pemerintah Provinsi Lampung dalam menjalankan roda pembangunan yang sedang berjalan di Provinsi Lampung sehingga tujuan yang diharapkan bersama dapat tercapai.

"Dengan menciptakan kondusifitas dan kerukunan umat beragama maka proses pembangunan di Provinsi Lampung dapat berjalan dengan baik, untuk itu kami berharap peran Tokoh Agama untuk mengayomi masyarakat dalam mencapai hal tersebut", kata Gubernur.

Dalam kesempatan yang sama KH. Khaerudin Yusuf salah satu perwakilan tokoh agama yang tururt hadir dalam audiensi tersebut menjelaskan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi sosok Gubernur Lampung.

Menurutnya sebagai pimpinan tertinggi di Lampung, Gubernur tetap mengedepankan sikap sopan santun dan hormat kepada orang yang lebih tua dan ini merupakan teladan dan panutan yang baik bagi generasi muda di Provinsi Lampung.

"Ini merupakan nilai plus dari Gubernur kita, meskipun menjadi pemimpin namun tetap bersikap sopan dan hormat terhadap orang lebih tua sehingga generasi muda serta para pemimpin di Provinsi Lampung hendaknya dapat mencontoh sikap tersebut", ujarnya.

Pihaknya juga akan senantiasa mendukung program pembangunan yang sedang dijalankan Pemerintah Provinsi Lampung dalam rangka menuju Lampung Maju dan Sejahtera serta berpartisipasi aktif untuk membantu Pemerintah Provinsi Lampung dalam menciptakan generasi muda yang berkarakter dan berakhlak mulia.

Selain itu, KH. Khaerudin Yusuf juga menambahkan bahwa pihaknya berencana akan menggelar acara Tabligh Akbar dengan Tema "Lampung ber Shalawat" pada Desember mendatang dalam rangka mempererat tali silahturahmi serta meningkatkan ukhuwah islamiyah diantara sesama. Untuk itu pihanya berharap dukungan dari masyarakat dan jajaran Pemerintah Provinsi Lampung dalam menyukseskan acara tersebut.

"Rencananya acara Tabligh Akbar tersebut akan mendatangkan Habib Rizieq Syihab dan dihadiri oleh ribuan jamaah yang berasal Provinsi Lampung dan daerah-daerah lain di sekitarnya", jelasnya. (Rilis)

Post a Comment

0 Comments