13 November 2016

Keberadaan UMKM Turut Menopang Pertumbuhan

SHARE


Bandar Lampung : Gubernur Lampung Ridho Ficardo menyatakan UMKM di Lampung salah satu yang menopang pertumbuhan Lampung, sehingga Gubernur berharap pelaku usaha bisa terus memberi sumbangsih dan turut menjadi bagian untuk merangkul para investor masuk ke Lampung.

"Terimakaish pada pelaku usaha dan UMKM sehingga Pertumbuhan Lampung positif dan kini menjadi yang terbaik di Sumatera. Saya harap kawan-kawan bisa terus menjalankan usaha dan mulai mengajak atau menarik pelaku usaha luar Lampung untuk berinvestasi di Lampung." Kata Ridho  saat berdialog dalam Rakerda HIPMI Lampung, Sabtu (12/11) malam di Pemprov Lampung.

Ridho mengakui, peran serta masyarakat yang mulai melirik dunia usaha cukup membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan khususnya di Lampung. Oleh karena itu, oraganisasi pelaku usaha seperti HIPMI menurut Ridho memiliki peran yang besar dalam mengajak dan membina masyarakat untuk turut membuka usaha dan mengurangi pengangguran.

"Harus terus menularkan semangat berusaha, saya dan keluarga juga backgroundnya swasta dan pengusaha, kawan-kawan bisa terus kasih sumbangsih dan sinergi dengan pemerintah untuk membangun Lampung." Ujar Ridho.

Di lain sisi selain mendorong UMKM, Pemprov juga terus berusaha membuka lapangan pekerjaan. Adanya Jalan Tol dimanfaatkan sebagai penarik investasi. Beberapa kawasan Industri akan digarap yang akan banyak membuka lapangan pekerjaan nantinya, kata Ridho.

Dialog juga dihadiri Ketua Umum HIPMI Pusat Bahlil Lahaldalia, sependapat dengan Gubernur menurutnya pertumbuhan Indonesia pun ditopang oleh UMKM, bahkan persentasenya mencapai 93%, sehingga beberapa kali Indonesia bisa lolos dari krisis. Acara fualog dipandu oleh Ketua Umum Hipmi Lampung Muhammad Kadafi, dan dihadiri Perwakilan Cabang HIPMI seluruh Lampung.(Rilis)

SHARE

Author: verified_user

0 komentar: