Kedahsyatan Surah Al-Ashr Bisa Buat Sukses Dunia Akhirat

Lampung Selatan : Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan mengatakan, memahami maupun menjabarkan Ayat suci Al-Qur'an Surah Al-Ashr, bisa menjadikan seseorang sukses duniawi maupun akhirat.
Dikatakannya, manusia yang tidak bisa mengexplore (potensi, red) dalam dirinya, akan menjadi orang yang merugi. Dalam artian, mencerna ucapan Bupati Zainudin, untuk meraih kesuksesan tidaklah mudah, harus ditempuh dengan usaha dan kerja keras, punya cita-cita dan semangat yang tinggi, serta meningkatkan ibadah.
Hal tersebut disampaikannya saat menjadi pembina upacara Sekolah MAN 1 Kalianda, Senin (07/11/2016) dihadapan dewan guru dan ratusan siswa sekolahan tersebut.
"Memahami maupun menjabarkan Surat Al Ashr, pasti akan menjadi orang yang sukses baik itu urusan duniawi maupun akhirat. Karena apa, ayat itu sangat indah," kata Zainudin Hasan.
"Ayatnya pendek, hanya 3 ayat. Tetapi makna dan kandungannya yang perlu dipahami dan dijabarkan," tambah dia.
Menurut bupati yang cukup agamais ini, manusia di dunia fana ini tidak ada orang yang bodoh. "Tetapi yang ada itu, hanya orang malas," pungkasnya.
Dikutip dari beberapa laman web agama islam, berikut ini surat Al-Ashr terdiri dari 3 ayat yang dikutip lampungtoday.com dalam bahasa latin beserta artinya ; 1. “Wal'ashr”, artinya : Demi massa, 2. “Inna l-insaana lafii khusr”, artinya : Sesungguhnya manusia itu benar – banar berada dalam kerugian, kemudian 3. "Illaalladziina aamanuu wa'amiluu shshaalihaati watawaasaw bilhaqqi watawaasaw bishshabr", artinya : kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran.
Dalam upacara MAN 1 Kalianda, dihadiri pula Kepala Kantor Kementrian Agama (KAKANKEMENAG) Kabupaten Lampung Selatan Samhuri Razaq, dan Para kepala satker selingkungan kabupaten setempat.(fitri)

Post a Comment

0 Comments