Korpri Waykanan Gelar Donor Darah

Way Kanan : Korps Pegawai Negeri (KORPRI) Kabupaten Way Kanan memperingati hari jadinya ke 45dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan diantaranya donor darah pada selasa 22 November 2016 di Gedung GSG Blambangan Umpu. Donor Darah dipilih karena kegiatan sosial yang murah dan memberikan dampak langsung kepada orang yang membutuhkan.

"Donor Darah adalah bentuk Kontribusi KORPRI secara sosial untuk masyarakat Way Kanan" kata Nasrullah Ali S.Sos selaku sekretaris Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Way Kanan.

Kegiatan donor darah difasilitasi oleh PMI Kabupaten Way Kanan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan. Turut meninjau dr. Farida Dani M.Kes di sela-sela kegiatan.

Pendonor sangat antusias menyumbangkan darah, sebagai bentuk solidaritas sesama. Komunitas pendonor diataranya adalah anggota KORPRI, guru sekolah, siswa, dan kalangan masyarakat.

"Saya sudah donor lima kali, alhamdulliah semoga dapat menjadi bagian amal jariah untuk bekal diakhirat, saya berharap donor dapat dilakukan secara rutin setiap 3 bulan sekali" ungkap Pebri Sukses.

Dia juga berharap PMI Kabupaten Way Kanan dapat menyelenggarakan donor darah sendiri yang selama ini belum ada di daerah Way Kanan dan pemerintah harus mencari jalan keluarnya. Tegas Pebri yang juga anggota Ansor Way Kanan.

Donor Darah menjadi bagian dari gaya hidup, amal ibadah, menjaga kesehatan dan meningkatkan solidaritas sosial sesama manusia.(rls)

Post a Comment

0 Comments