Nanang Ermanto Resmikan Pengoperasian Pabrik PT. Holcim Indonesia Tbk


Lampung Selatan : Wakil Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mewakili Bupati Zainudin Hasan menghadiri peresmian pabrik pengantongan semen PT. Holcim Indonesia Tbk, di Desa Rangai Tritunggal Kecamatan Katibung, Jum'at (11/11/2016).

Dalam sambutan Bupati Zainudin Hasan dibacakan Wabup Nanang Ermanto mengatakan, dengan keberadaan pabrik semen diwilayah Lampung Selatan diharapkan ketersediaan bahan bangunan di wilayah Lampung khususnya di Lampung Selatan dapat memadai, mudah dan cepat didapat. Dikatakanya, adanya pabrik semen diharapkan, memberikan manfaat bagi masyarakat sekitarnya.

"Kita menyadari bahwa kontribusi pabrik semen sangat penting dalam proses pembangunan. Begitupun, kehadiran pabrik semen harus berdampak positif dan sinergis dengan lingkungan dan masyarakat sekitar. Artinya, manfaat kehadiran terminal ini juga harus nyata bagi masyarakat sekitar," katanya.

Nanang Ermanto mengatakan, pendirian terminal semen diwilayah Lampung terlebih di Lampung Selatan dinilai sangat tepat, karena di Provinsi Lampung, saat ini sedang dilaksanakan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang tentunya membutuhkan banyak bahan bangunan.

"Selain pembangunan infrastruktur, saat ini juga pembangunan di sektor perumahan juga semakin berkembang, yang tentunya juga membutuhkan produk semen sebagai salah satu bahan bangunan utamanya," ujarnya.

"Untuk itu, saya berharap Lampung Terminal Cement PT. Holcim ini dapat beroperasi secepatnya sehingga dapat mendatangkan manfaat bagi pelaksanaan pembangunan di daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.

Wakil Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto bersama Gary Schulz selaku Pimpinan PT. Holcim saat melakukan pemotongan pita pada acara Peresmian Lampung Cement Terminal PT. Holcim di Desa Rangai Kec. Katibung, Jum'at (11/11/2016).(fitri)

Post a Comment

0 Comments