PT. GMP dan Bank Lampung Kucurkan Dana CSR


Lampung Tengah : Melalui dana CSR tahun 2016 dari PT. GMP dan Bank Lampung,? Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah (Pemkab Lamteng), mendapat bantuan 13 unit motor roda tiga dan 1 mobil Dam Truck. Bantuan yang diberikan ini sebagai wujud kepedulian dan kerjasama antara kedua perusahaan ?tersebut dengan pemerintah daerah setempat.

Bantuan diterima langsung oleh Wakil Bupati Lamteng, Loekman Djoyosoemarto, pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kopri ke-45 yang diselenggarakan di Lapangan Merdeka Gunung Sugih, Selasa (29/11/2016).

Loekman mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan PT. GMP dan Bank Lampung ini juga merupakan, wujud kepedulian dan tangung jawab perusahaan kepada masyarakat yang ada di Bumi Beguai Jejamo Wawai ini.

"Selain memberikan13 unit sepeda motor roda tiga dan 1 mobil Dam Truck, kedua perusahaan ini juga memberikan bantuan kepada beberapa masyarakat untuk pembuatan pondok kecil dan berdagang.

Bantuan ini jelas sangat membantu sekali dalam upaya peningkatan kemajuan masyarakat kecil,"ujarnya.

?Pada kesempatan itu, wakil bupati yang berpasangan dengan Mustafa ini juga menyampaikan ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PT. GMP dan Bank Lampung atas bantuan yang telah diberikannya.

"Dengan bertambahnya armada ini, akan kita manfaatkan secara maksimal untuk membantu menjaga kebersihan di Lamteng. Kendaraan ini akan kita serahkan kepada Dinas Pasar agar dapat difungsikan untuk mengangkut sampah di tempat-tempat yang tidak terjangkau oleh truk sampah, seperti jalan sempit atau gang-gang. Dan  motor roda tiga ini akan difungsikan 24 jam non stop untuk mengatasi masalah sampah dipasar yang ada diwilayah ini,"katanya.

Sementara itu, pihak dari PT. GMP Lamteng Gianjar menyatakan, kedepan pihaknya akan lebih intens lagi memberikan CSR nya."Kedepan kita akan tingkatkan CSR perusahaan untuk diberikan kepada masyarakat maupun pemerintah daerah setempat, sehingga tidak ada lagi kecemburuan sosial antar perusahaan dengan masyarakat,"ungkapnya.

Ditempat yang sama, Sekertaris Dinas Pasar Lamteng, Benny Mustafa menambahkan, bahwa bantuan motor pengankut sampah ini nantinya akan disebar ke 9 UPTD pasar diwilayah ini.

"Bantuan ini akan kita gunakan untuk mengakut sampah di pasar. Kalau pasar yang besar bisa kita berikan dua unit, seperti pasar Kalirejo?, itu cukup ramai dan besar perlu adanya penambahan armada pengakut sampah. Kalau mobil itu untuk Dinas Cipta Karya. Peruntukannya untuk Kota Besar, seperti Bandar Jaya dan Gunung Sugih,"pungkasnya.(r)

Post a Comment

0 Comments