25 November 2016

Tersangka Curanmor Ini Sempat Lawan Petugas dengan Pipa Besi

SHARE

Lampung Timur : Gabungan Tekab 308 Polres Lampung Timur bersama reskrim Polsek Raman Utara berhasil mengamankan pelaku pencurian motor (curanmor) beserta penadah kendaraan hasi curian, Jum'at (25/11/2016).

Pelaku pencurian tersebut atas nama Dasril alias Iril (33) Warga Terbanggi Marga Kecamatan Sukadana, Lampung Timur. Sementara penadahnya atas nama Selamet alias Sela (35), warga Desa Taman Bogo Kecamatan Purbolinngo.

Menurut keterangan Kasatreskrim Polres Lamtim AKP Devi Sujana, Dasril ditangkap lantaran diduga telah mencuri sepeda motor milik Mei Fitrianingdyah warga desa Rukti Sediyo Kecamatan Raman Utara Kabupaten Lamtim.

Selanjutnya, pelaku berusaha melawan anggota dengan pipa besi sehingga pelaku di lumpuhkan dengan timah panas di kaki kiri.

" Tersangka di tangkap dengan tindak pidana pencurian dengan pemberatan 363 KUHP, yang diduga telah mencuri kendaraan roda dua milik Mei. Saat pengakapan pelaku melawan sehingga anggota kami melakukan tindakan tegas dengan melumpukan pelaku deengan timah panas,"jelasnya.

Sementara Selamet (sela) yang bekerja sebagai pegawai honorer Samsat Lamtim menjadi penadah 480 KUHP. Dari tangan tersangka Selamat juga diamankan sebanyak 24 kendaraan roda dua berbagai jenis.

"Bagi masyarakat yang merasa kehilangan kendaraan bermotor harap menghibungi Res Lamtim dengan membawa kelengkapan surat kendaraan,"ucapnya.

Setelah dilakukan pengembangan kemudian diamankan Ganda dan Udin, keduanya merupakan warga desa Bumi Jawa kecamatan Batanghari Nuban Lamtim yang saat ini telah ditahan di Polres Metro.(r)
SHARE

Author: verified_user

0 komentar: