18 November 2016

Umi Yustin Ficardo Apresiasi Workshop WHDI Lampung

SHARE
Bandar Lampung : Aprilani Yustin Ficardo selaku Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung membuka Workshop Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Lampung, di Hotel Sahid, Bandar Lampung, Jumat (18/11/2016).
Dalam sambutannya, Aprilani Yustin mengapresiasi WHDI karna telah menggelar 'Workshop Sradha dan Bakhtipada' untuk meningkatkan pemahaman agama dan spiritual. Hal ini sangat baik untuk meningkatkan keilmuan agama para wanita hindu.

"Saya menyambut baik WHDI menggelar workshop ini, untuk pembinaan dan menambah pemahaman kader-kader dalam aspek moralitas, spritual, kemanusian dan kebhinekaan." Ujar Yustin.

Yustin berharap ilmu yang didapat harus ditularkan pula pada keluarga dan lingkungan terutama pada anak. Sehingga anak-anak para generasi penerus bisa tumbuh dalam bingkai agama dan kebhinekaan. Dan yang paling penting, Organisasi Wanita seperti WHDI bisa berperan aktif untuk membentuk dan meningkatkan SDM Lampung.

Aprilani Yustin yang kini sedang mengandung anak ketiganya mengaku sengaja datang untuk membuka workshop ini karna kegiatan ini dinilai sangat baik, bukan saja mengandung nilai agama namun juga nilai-nilai universal. Untuk itu Ia menghimbau agar para peserta bisa mengikuti acara secara serius sehingga para ibu-ibu bisa menjadi duta dharma dan Bhineka Tunggal Ika.

Acara yang akan berlangsung selama 3 hari ini (18-20 November) mengangkat tema WHDI Bekarya: Bumi Lampung Maju dan Sejahtera. Beberapa penampilan tari dan musik ditampilkan, salah satunya memainkan musik khas Lampung Cetik yang dimainkan oleh pengurus WHDI menggunakan bermacam-macam baju adat dan lagu berbagai daerah dengan cetik. Kebhinekaan ditunjukan pula dengan tema pakaian adalah batik Nusantara.(rilis)
SHARE

Author: verified_user

0 komentar: