Wabub Lamsel : Baik buruknya Suatu Negara Dapat Dilihat dari Kualitas Pemuda


Lampung Selatan : Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lampung Selatan resmi dikukuhkan.

Peresmian pengurus DPD KNPI Lampung Selatan dilantik Sekretaris Jenderal (Sekjen) KNPI pusat, Fadhly Alimin Hasyim, di aula Sebuku, Rumah Dinas Bupati, Rabu (9/11/16), berdasarkan Surat Keputusan KNPI Pusat yang ditanda tangani Ketum Fadh El Fouz Arafiq, bernomor KEP.38/DPP KNPI/IX/2016 tertanggal 23 September 2016.

Duduk sebagai ketua KNPI Lampung Selatan periode 2016-2021 hasil Muscab KNPI Lampung Selatan tanggal 12 April 2016, yakni MHD Supi’y,  wakil ketua, Ahmad Salasi, Sahbudin Usman, Ansurasta Razak dan kawan-kawan (DKK), Sekretaris, Mahruddin Ali Hasan, Wakil Sekretaris, Ahmad Hadi Hafidi dkk, Bendahara, Mukhlisin, Wakil Bendahara, Sabda Fajar, Yuliza Zuraida dkk.

Serta susunan Dewan Personalia Majelis Pemuda Indonesia Daerah KNPI Lampung Selatan periode 2016-2019. Ketua, Khairul Adha, Wakil Ketua, Eli Hidayat, Darul Qutni, Darisman M. Aliyudin dkk, Sekretaris, Robani, Wakil Sekretaris Romli.

Pelantikan pengurus DPD KNPI Lampung Selatan dihadiri Wakil Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mewakili Bupati Zainudin Hasan, forkopimda. Dalam sambutannya, Nanang Ermanto mengatakan, peran pemuda dalam kemajuan bangsa dan negara sangatlah penting. Baik buruknya suatu negara, ujar Nanang, dapat dilihat dari kualitas pemudanya, karena generasi muda adalah penerus dan pewaris bangsa dan Negara.

"Oleh karena itu, Generasi muda harus mempunyai karakter yang kuat untuk membangun bangsa dan negaranya, memiliki kepribadian tinggi, semangat nasionalisme,  serta mampu memahami pengetahuan dan teknologi sehingga dapat bersaing secara global," kata Nanang Ermanto.

Dikatakannya, pemuda perlu memperhatikan bahwa mereka mempunyai fungsi sebagai Agent of change, moral force and social control sehingga fungsi tersebut dapat berguna bagi masyarakat. Keberadaan pemuda dalam konteks pembangunan di Dewasa ini, ujarnya, memiliki arti yang sangat penting dan strategis, karena pada dasarnya pembangunan menuntut adanya keterlibatan seluruh lapisan masyarakat terutama Generasi Muda yang memiliki potensi handal dalam segala aspek dan dinamika pembangunan.

"Selanjutnya kepada para pemuda, saya mintakan agar dapat membantu pemerintah dalam menjaga suasana yang sejuk dan kondusif serta terus menggalang semangat persatuan dan kesatuan. Pemuda juga, diharapkan dapat memberi gagasan dan ide-ide konstruktif dalam rangka percepatan pembangunan Kabupaten Lampung Selatan,"tukasnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Lampung Selatan, MHD Supi’y mengatakan, berjanji akan mengakomodir seluruh aspirasi organisasi yang tergabung dalam KNPI. “KNPI ini adalah organisasi plat Merah, KNPI adalah wadah organisasi-organisasi pemuda di Lampung Selatan dan KNPI siap mengakomodir aspirasi-aspirasi kawan-kawan,” ujar Sufi’y.

Terkait adanya perkumpulan pemuda yang belum masuk ke KNPI, Supi’y masih membuka lebar kesempatan bagi mereka untuk bergabung dalam organisasi kepemudaan terbesar di Indonesia ini.

“Sebagaimana tekad kita bersama Pemkab Lampung Selatan, kita bersatu, pemuda berkarya, pemuda membangun, jadi tidak ada dualisme tidak ada gontok-gontokan, siapapun yang ada diseberang ayo gabung, siapapun yang diseberang itu saudara saya, itu kawan saya.” pungkasnya.(fitri)

Post a Comment

0 Comments