29 November 2016

Wabub Lamsel Kukuhkan Pengurus FKPPI Rayon 080209

SHARE
Lampung Selatan :  Wakil Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menghadiri pelantikan dan pengukuhan pengurus Forum Komunikasi Putera Puteri Purnawirawan TNI-Polri (FKPPI) rayon 080209.

Pelantikan FKPPI Rayon 080209 yang merupakan gabungan pengurus FKKPPI dari Tiga kecamatan, yakni Kecamatan Tanjung Bintang, Tanjung Sari, dan Jati Agung dipusatkan di Lapangan Desa Jatimulyo Kecamatan Jatiagung, Lampung Selatan, Senin (28/11/2016). Pelantikan dan pengukuhan FKPPI Rayon 080209, dilakukan langsung oleh Ketua FKPPI Lampung Selatan, Hi.  Herman Ladop Tindas,  SH, MH.

Wakil Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mewakili Bupati Zainudin Hasan menyampaikan sambutan, terhadap pengurus FKPPI Rayon 080209 yang telah resmi dikukuhkan, harus mampu merubah fundamental dalam diri setelah menjadi bagian dari organisasi tersebut mulai dari pikiran, kultur dan prilaku. 

Kemudian, kata Nanang, perubahan tersebut harus didukung melalui tindakan kongkrit yakni berprilaku dan tindakan positif.

"Selain dari pada itu, FKPPI dalam menjalankan organisasi harus melebur jadi satu program pemberdayaan masyarakatan dan mendukung program pemerintah daerah dengan bersinergi membangun dan berkarya untuk masyarakat," kata Nanang Ermanto.

Selanjutnya Nanang Ermanto menyampaikan sambutan, di Kabupaten Lampung tidak sedikit suku, agama, ras, adat (SARA) seperti halnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika (berbeda-beda tapi tetap satu).

"FKPPI diharapkan dapat menjadi organisasi yang memumpuni. Kabupaten Lamsel ini terdiri dari beberapa etnis, multi budaya dan multi agama. Karena itu, FKPPI harus mampu menjadi organisasi perekat dalam mempersatukan itu semua (beragam etnis, budaya, agama, red)," tegas Nanang Ermanto.

"Saya harap juga kader FKPPI tidak cengeng. Para kader juga harus anti dan memerangi narkoba," pungkasnya.

Informasi yang diperoleh, acara tersebut dihadiri perwakilan FKPPI Provinsi Lampung, ketua cabang FKPPI kabupaten/kota, forkopimda, uspika, pengurus FKPPI Rayon, serta tokoh masyarakat.(fitri)
SHARE

Author: verified_user

0 komentar: