3 November 2016

Zainudin Hasan : Mari Galakkan Lomba Asah Terampil PPK

SHARE
Lampung Selatan : Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan membuka acara final Lomba Asah Terampil Pertanian, Perikanan, dan Kehutanan tingkat kabupaten, yang dilaksanakan di tempat wisata Menara Siger Bakaujeni, Kamis (03/11/2016).

Lomba asah terampil PPK yang diprakarsai oleh BP4K Lampung Selatan merupakan pemeriah peringatan hari ulang tahun Kabupaten Lampung Selatan yang ke-60 tahun 2016.

Acara ini juga dihadiri para pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, seperti para asisten, kepala dinas, camat, dan unsur pimpinan kecamatan Bakauheni.

Dalam sambutannya, Bupati Zainudin Hasan, mengapresiasi dan menyambut dilaksanakannya kegiatan tersebut.

"Saya mengapresiasi dan menyambut gembira acara lomba ini. Terlebih, lomba asah terampil seperti ini nyaris hilang sebagai wadah pertemuan dan kompetisi antar para petani berprestasi dalam mengepresikan pengetahuan dan sumber daya manusia yang dimiliki khususnya bidang pertanian, perikanan, dan kehutanan," ungkap Zainudin Hasan.

Dikatakannya, lomba asah terampil PPK agar lebih digalakan, dengan harapan ujar Zainudin Hasan, mampu menggali potensi pelaku pertanian untuk berinovasi dalam pembangunan di Lampung Selatan khususnya dibidang PPK.

"Lomba asah terampil bisa di galakan lagi, dan pengetahuan tentang pertanian, dan perikanan yang dilombakan ini tidak hanya seremonial saja tetapi bisa diaplikasakan agar hasil panen bisa meningkat," harapnya.

Lebih jauh diungkapkannya, instansi terkait yang berkaitan dengan lingkup PPK untuk memaksimalkan peran dan fungsinya dalam rangka memberdayakan para petani untuk lebih menambah pengetahuan ilmu pertanian melalui penyuluhan yang diberikan.

"Seperti memberdayakan kelompok tani agar dapat memberikan kontribusi pada pembangunan dibidang pertanian yang sesuai dengan Visi Misi pemerintahan era sekarang (Zainudin Hasan-Nanang Ermanto,) yaitu membangun Ekonomi Kerakyatan, yang diterjemahkan dengan melakukan pembinaan pada kegiatan "Ayo Bangun Desa"," pungkasnya. (fitri)

SHARE

Author: verified_user

0 komentar: