Adhikarya Pangan Nusantara, Kado Terindah Untuk Hut Lamsel


Lampung Selatan :  Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan mengaku, kado terindah Hari Ulang Tahun (HUT) Lampung Selatan ke-60 paling terindah yakni, diraihnya Penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara.

Penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara ini merupakan penghargaan yang dikeluarkan oleh Kementrian Pertanian RI di Jakarta. Diketahui, belum lama ini penghargaan tersebut terdapat dua kategori yakni, Kategori Pembina Ketahanan Pangan Tingkat Nasional diraih oleh Budiyono (Kepala Desa Margorejo Kec. Jati Agung), dan Kategori Pelaku Pemberdayaan Ketahanan Pangan Bidang Pemberdayaan Masyarakat Tingkat Nasional diraih oleh Kelompok Peternak Sukamaju II (Ketua Sumardi, desa Purwodadi Dalam Kec. Tanjung sari).

Penghargaan yang menjadi kado terindah itu diberikan oleh Sekretaris Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian Ir. Mulyadi Hendiawan, MM di Ballroom Hotel Alila Jakarta, Rabu (30/11/16) lalu.

"Alhamdulillah, di HUT Kabupaten Lampung Selatan yg ke-60 menerima Kado Istimewa dari Masyarakat yaitu Penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara dari Kementrian Pertanian RI di Jakarta beberapa waktu lalu," ujar Zainudin pada laman akun facebook resmi miliknya, yang diposting, Senin (05/12/2016).

Dengan diraihnya penghargaan tersebut, Zainudin Hasan menyambut baik prestasi yang telah diraih tersebut. "Saya bangga karena Masyarakat Kabupaten Lampung Selatan mendapatkan Penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara beberapa waktu yg lalu," kata dia.

Bupati Zainudin Hasan berharap, kedepannya untuk meningkatkan pembinaan kepada kelompok tani, dan kelompok ternak agar bisa meningkatkan hasilnya untuk kebutuhan Masyarakat Kabupaten Lampung Selatan.

"Kedepannya Pemkab Lamsel akan meningkatkan Pembinaan kepada Kelompok Tani, dan Kelompok Ternak agar bisa meningkatkan Hasilnya untuk kebutuhan Masyarakat Kab. Lampung Selatan dan Insya Allah kedepannya Kab. Lampung Selatan bisa Swasembada Pangan,"pungkasnya. (fitri)

Post a Comment

0 Comments