Angkutan Umum Berbasis Aglomerasi Segera Hadir di Lamsel


Lampung Selatan : Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan melakukan pertemuan dengan PT. Lampung Jasa Utama perusahaan dibidang transportasi, di Ruang rapat kerja bupati setempat, Selasa (06/12/2016).

Pertemuan tersebut membahas mengenai konektivitas moda transportasi dan pengembangan pariwisata di wilayah Lampung Selatan. Alhasil pertemuan tersebut, pihak PT. Lampung Jasa Utama (LJU) mengajak kerja sama dengan Pemkab Lampung Selatan untuk mengembangkan angkutan umum berbasis Aglomerasi. Dengan jalur rute, Kota Kalianda menuju Bandar Lampung, kemudian Bandara Raden Intan II di Kecamatan Natar.

Bupati Lampung Selatan mengapresiasi baik rencana tersebut, karena dia menilai akses transportasi yg mudah merupakan salah satu aspek utama untuk memajukan pariwisata di Lampung Selatan. "Selain itu, meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, di Lamsel akan didirikan halte utama Bus Trans Lampung di Rest Area Masijd Agung Kubah Intan," katanya.

Sementara itu, Direktur Utama BUMD PT. Lampung Jasa Utama, Andi Jauhari Yusuf mengatakan jalur Utama Bus Trans Lampung dari Kalianda ke Bandara Raden Intan II dengan Transit di Kota Bandar Lampung. "Mengawali, rencana ini jika bergulir, akan kita cobakan dua unit bus. Tentunya, bus yang kita sediakan ditunjang dengan fasilitas sesuai standar moda angkutan transportasi," terang Andi Jauhari Yusuf.

Mengenai tarif yang dikenakan terhadap penumpang. Kata, Andi Jauhari Yusuf akan menguntungkan bagi penumpang. "Tarif yang di tawarkan dari Kalianda ke Bandara Raden Intan II (Branti) Rp. 35.000,-, Kalianda ke Bandar Lampung Rp. 15.000,-, Bandar Lampung ke Bandara Raden Intan II (Branti) Rp. 20.000," pungkasnya. (fitri)

Post a Comment

0 Comments