Bupati Lamsel Resmikan Kapal Patkamla Pulau Sebesi II-3-63


Lampung Selatan : Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan meresmiKan pengukuhan Kapal Patroli Keamanan Laut Lanal Lampung yang diberi nama "Patkamla Pulau Sebesi II-3-63".

Peresmian acara tersebut dilaksanakan di Grand Elty Krakatao Nirwana Resort Kalianda, Rabu (07/12/2016). Ditunjuk sebagai Komandan Patroli Keamanan Laut Pulau Sebesi yakni Serka Bah Syahroni yang diresmikan oleh Danlanal Lampung Letkol Laut (P) Kelik Haryadi, SH, M.Si.

Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan dalam sambutannya, mengatakan merasa bangga dengan diberikan nama Pulau Sebesi pada Kapal Patroli Keamanan Laut Lanal Lampung. Sebab, nama Pulau Sebesi merupakan kepulauan yang masuk wilayah Kabupaten Lampung Selatan. Sudah tentu, ujar Zainudin Hasan, hal terebut secara tidak langsung akan melambungkan nama daerah Lampung Selatan sendiri.

"Kami merasa bangga dengan di berikan nama Pulau Sebesi kepada Kapal Patroli Keamanan Laut Lanal Lampung yang merupakan salah satu kepulauan di Kabupaten Lampung Selatan. Kemudian, dengan adanya kapal patroli ini akan menambah tingkat keamanan khususnya diperairan Lampung Selatan akan meningkat," kata Zainudin Hasan.

Sementara itu, Danlanal Lampung Letkol Laut (P) Kelik Haryadi, SH, M.Si, menjelaskan, pemberiaan nama "Pulau Sebesi" pada kapal patroli tersebut disengaja dengan tujuan mengangkat kearifan lokal daerah Lampung khususnya Lampung Selatan.

"Disamping itu, salah satu tujuan pengukuhan Kapal Patroli Keamanan Laut Lanal Lampung ialah meningkatkan keamanan laut dari gangguan pencurian ikan, gangguan kriminal lainnya di laut. Selain itu untuk menjaga dan melindungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara perlu ditingkatkan patroli rutin dari Patkamla TNI Angkatan Laut yang baru saja dikukuhkan ini," pungkasnya.(fitri)

Post a Comment

0 Comments