Ini Peran Penting DWP Dalam Sejahterakan Masyarakat


Bandar Lampung : Pembinaan dan pencerahan bagi keluarga sangat penting untuk membangun keluarga yang sehat dan memperbaiki kemajuan bangsa yang dimulai dari diri sendiri. Sehingga tidak terjadi pelaku tindak sosial dari kalangan generasi muda.
Hal ini disampaikan Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono pada Hari Ulang Tahun ke 17 Dharma Wanita Persatuan di Panti Asuhan Daarul Alya Bandar Lampung, Selasa (6/12/2016).

Kabag Humas Biro Humas dan Protokol Heriyansyah menjelaskan, dalam sambutannya Sutono menyampaikan, Dharma Wanita Persatuan mempunyai peran untuk membina para keluarga  dan mensejahterakan masyarakatnya.

"Saya menghimbau kepada seluruh Dharma Wanita Persatuan di Kabupaten maupun Provinsi agar  mendorong anak-anak kita di seluruh daerah untuk belajar tentang ilmu pengetahuan. Salah satunya dengan membaca buku," ujarnya.

Sementara itu Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan Provinsi Lampung Dwi Endang Sutono dalam sambutannya mengatakan, Dharma Wanita Persatuan berperan aktif dalam konstelasi pembangunan nasional. Potensi Dharma Wanita Persatuan mulai dari tingkat Pusat, Provinsi , Kabupaten/Kota sampai Kecamatan dan Kelurahan menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan untuk memberikan kontribusi penuh dalam mensukseskan program nasional.

"Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Dharma Wanita yang ke 17 ini agar mendukung program kerja Pemerintah. Seperti Sosialisasi Indonesia pintar dan cermat dalam mensejahterakan anggota, keluarga dan masyarakatnya," ujarnya.

Turut hadir dalam acara itu Penasihat Dharma Wanita Persatuan Provinsi Lampung Yustin Ridho Ficardo,  Istri Kapolda Lampung Susi Sudjarno dan para istri ASN yang tergabung dalam Dharma Wanita Persatuan Provinsi Lampung.

Pada pembukanaan  Hari Ulang Tahun ke-17 Dharma Wanita Persatuan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan menyanyikan Mars Dharma Wanita Persatuan.

Ditambahkan Kabag Humas Heriyansyah, HUT Dharma Wanita juga diisi dengan penampilan Dai Cilik dari salah satu anak Panti Asuhan Daarul Alya, dan dilanjutkan penutupan dengan acara potong tumpeng oleh Penasihat Dharma Wanita Provinsi Lampung Yustin Ridho Ficardo yang diserahkan kepada perwakilan anak yatim Daarul Alya. Dalam kesempatan tersebut Yustin Ridho Ficardo juga menyerahkan bingkisan kepada 30 anak yatim Daarul Alya. (rilis)

Post a Comment

0 Comments