26 Desember 2016

KPKAD : Perencanaan Proyek Jembatan Tatayan Gagal Total

SHARE


Bandar Lampung : Komite Pemantau Kebijakan Anggaran Daerah (KPKAD)angkat bicara terkait putusnya jembatan Tatayan di Kampung Sendangsari, Kecamatan Sendang Agung, Lampung Tengah.

Ketua KPKAD Ginda Ansori Wayka mennyatakan pihaknya sangat Pertama, prihatin terhadap persoalan ini dimana jembatan yang baru saja diresmikan harus amblas.

" Dana yang dikucurkan tidak sedikit yakni 5 milyar rupiah, untuk sebuah jembatan seharusnya cukup kokoh tak setragis itu," kata Ginda, Senin (26/12).

Tapi anehnya kata Ginda, mengapa Dinas PU Bina Marga Lampung terkesan lepas tangan, seharusnya saling berkoordinasi dengan dinas PU kabupaten terkait amblasnya jembatan tersebut.

Menurut Ginda, ada beberapa hal yang menjadi menarik perhatian, mengapa bisa amblas padahal sebelum pembangunan dilaksanakan ada proses perencanaan. Akan tetapi kalau amblas begini ditengarai perencanaannya gagal.

"Proyek jembatan ini gagal total, mulai dari perencanaan, rekanan yang mengerjakan hingga dinas yang kurang responsif," tuntas Ginda.(r)



SHARE

Author: verified_user

0 komentar: