Mustafa Dorong Camat Agar Warga Bergotong Royong

Lampung Tengah : Bupati Lampung Tengah, Mustafa, instruksikan camat di masing-masing kecamatan mendorong masyarakatnya bergotong royong menjaga keamanan melalui ronda.
Secara berjenjang, pihaknya akan terus menggulirkan dana pembuatan pos ronda d setiap dusun di seluruh wilayah yang dipimpinnya. Menurutnya, angka kriminalitas mampu ditekan dengan giat menghidupkan sistem keamanan swakarsa tersebut.
"Seperti di Bumi Nabung ini saya mengapresiasi karena dana yang sudah diturunkan untuk pembuatan pos ronda dan lampu penerangan dilaksanakan," ujarnya saat melakukan ronda di Bumi Nabung, Rabu (30/11) dini hari.
Ia menerangkan, antusiasme seperti masyarakat Bumi Nabung dapat ditiru oleh masyarakat di daerah lainnya. Harapannya, setelah kampung aman maka pembangunan di daerah bisa cepat merata.
Dirinya yakin dengan anggaran dana desa (ADD) yang di atas satu milyar per tahun depan mampu mendukung perekonomian dan pembangunan menyokong kabupaten. Untuk itu, Mustafa berharap dana tersebut dimanfaatkan sebaik-baiknya.
"Pembangunan harus seimbang di semua wilayah supaya apa yang menjadi target kabupaten mampu diikuti oleh desa. Sekarang targetnya kampung harus aman terlebih dahulu," tandanya.
Sementara Camat Bumi Nabung Edward Hartono menyatakan, pihaknya telah menyalurkan batuan pembuatan pos ronda ke 56 dusun yang ada di sana. Menurutnya, pembangunan sudah mencapai 75 Persen.
"Sudah kita salurkan dan pembangunan di setiap dusun sudah muel dilakukan, dari 56 dusun sudah sekitar 50 yang pos ronda nya sudah dibangun dengan menggunakan uang dari bantuan pak bupati sebesar Rp 5 juta," kata Edward Hartono.
Ia yakin akhir tahun mendatang semua pos ronda sudah terbangun. Selain itu, pihaknya juga telah memberikan cetakan lampu penerangan jalan supaya jalan menjadi terang dan mendukung program keamanan.(r)

Post a Comment

0 Comments