20 Desember 2016

Nelayan Lamsel Peroleh Bantuan Alat Tangkap Ikan

SHARE
Lampung Selatan : Melalui Kementerian Kelautan RI, sejumlah nelayan di Kabupaten Lampung Selatan mendapat bantuan kemudahan dalam mencari ikan. Selain itu, sejumlah nelayan juga mendapat ansuransi yang didanai oleh Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun anggaran 2016.
Kasi  Sumber Daya Ikan A. Haris M mewakili Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Lampung Selatan Meizar Malanesya ditemui di kantornya, Selasa (20/12/2016) mengatakan, bantuan tersebut diberikan oleh Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI beserta perwakilan dari Kementerian Kelautan RI. 
"Pemberiannya dilakukan bersama nelayan dari 9 kabupaten/kota di Lampung. untuk nelayan kita, mendapatkan bantuan berupa kapal dan alat tangkap ikan, beserta asuransi nelayan gratis,"jelas dia, dengan mengatakan pelaksanaan pemberian bantuan tersebut berlangsung Lempasing, Telung Betung, Bandar Lampung kemarin.
"Semua bantuan itu, sumber dari Kementerian Kelautan yang diserahkan oleh Komisi IV DPR RI,"tambahnya.
Disinggung mengenai, asuransi nelayan gratis yang bakal diterima seluruh nelayan di Lampung Selatan. Haris tidak mengetahui secara persis berapa angka pasti nelayan yang menerima. Dirinya hanya mengatakan, dari 1800 nelayan dilampung Selatan, yang diusulkan pihaknya hanya 400 nelayan.
"Yang terealisasi mendapat asuransi nelayan gratis kurang lebih sebanyak 200 nelayan yang tersebar diberbagai kecamatan di Lampung Selatan. Kita juga mendapat info, tahun 2017 nanti juga akan ada bantuan operasional bagi nelayan di Lampung Selatan," bebernya.
Lebih jauh diungkapkannya, bantuan yang diberikan kepada nelayan oleh pemerintah pusat tersebut tidak lain untuk mempermudah para nelayan dalam mencari ikan dilaut. "Kemudian, meningkatkan taraf perekonomian bagi nelayan itu sendiri,"tandasnya.
Untuk diketahui, pemberian secara serentak bantuan kapal dan alat tangkap ikan bagi nelayan, serta asuransi nelayan gratis dari Kementerian Kelautan RI yang dilangsungkan di Lempasing Kecamatan Teluk Betung Bandar Lampung, diikuti nelayan dari Kabupaten Lampung Selatan,  Lampung Timur, Tulang Bawang, Pesisir Barat, Tanggamus, Pesawaran, Metro, bandar Lampung, dan Kabupaten Mesuji.(fitri)

SHARE

Author: verified_user

0 komentar: