Nursyahbana : Kasus Bambang Kurniawan agar Bisa Dijadikan Pelajaran Bagi Pejabat di Lampung


Bandar Lampung : Anggota DPRD Tanggamus, Nursyahbana mengapresiasi keberanian Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menjebloskan Bupati Tanggamus, Bambang Kurniawan terkaiit dugaan gratifikasi pengesahan APBD Tanggamus.

Nursyahbana menyambut baik keputusan tersebut. Menurut anggota Fraksi Golkar ini,  keputusan itu sebagai bukti keseriusan KPK dalam menegakkan supremasi hukum.

"Saat dia(Bambang kurniawan) diperiksa aja itu sudah menunjukkan keseriusan KPK, apalagi sampai melakukan penahanan. Artinya, unsur aduan itu sangat kuat datanya," kata Nursyahbana, Kamis (22/16).

Perjuangan selama setahun pasca laporan tersebut membuahkan hasil yang tidak disangka-sangka. Dengan ditahannya Bambang ini seperti membuka mata publik  khususnya para pejabat di Lampung agar menjauhkan diri dari hak-hal yang bisa merusak tatanan pemerintahan.

" Ini harus dijadikan pelajaran bagi para pejabat di Lampung bahwa kekuasaan dan jabatan  itu jangan disalahgunakan," kata dia.

Nursyahbana pun berharap perkara ini dapat diputuskan sesuai dengan perbuatan pelaku.

" Siapa menanam dia juga yang akan memanen hasil dari perbuatannya. Selebihnya mari kita lihat episode kasus ini bagaimana endingnya.

Diberitakan sebelumnya penyidik KPK telah melakukan penahanan yerhadap Bambang Kurniawan atas dugaan gratifikasi pengesahan APBD Kabulaten Tanggamus. (R)

Post a Comment

0 Comments