Pemkab Lamsel dan UBL Teken Kerjasama Penelitian dan Pengembangan SDM


Lampung Selatan : Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan bersama Universitas Bandar Lampung (UBL) sepakati kerjasama tentang Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Undestanding (MoU) antara Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan dan Rektor UBL M. Yusuf Sulfarano Barusman yang berlangsung di Aula Krakatau Setdakab setempat, Kamis (22/12/2016).

Mengenai hal tersebut, Bupati Lampung Selatan Dr. H. Zainudin Hasan, M.Hum mengapresiasi pihak UBL bermaksud mengajak kerjasama Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan dalam hal Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia. Sudah tentu niatan maksud kerjasama tersebut, Zainudin menilai, profesionalisme, kualitas dan kuantitas SDM khususnya jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan pemkab setempat akan meningkat.

"Kita harus berbangga hati karena ada perguruan tinggi, yakni UBL membuka peluang untuk bekerja sama dalam meningkatkan kualitas diri para ASN. Terlebih peningkatan pendidikan yang lebih tinggi," kata Zainudin Hasan.

Dengan adanya kerjasama itu, Zainudin Hasan mengajak seluruh ASN dilingkup pemkab setempat untuk senang tiasa serta dapat memanfaatkan momen yang positif tersebut.

"Kami ingin saudara-saudara para ASN dapat menyikapi ini semua sebagai satu kesempatan yang baik. Jika Saudara bernilai baik kami siapkan beasiswa," tegasnya.

Sementara itu dalam sambutan Rektor UBL DR. Ir. M. Yusuf Sulfarano Barusman MBA mengatakan, sambutan maupun apresiasi yang cukup positif dari Bupati Zainudin Hasan menjadi suatu kesuksesan bagi program yang dijalankan pihak UBL sendiri.

"Terima kasih, kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan yang sangat cepat merespon kerjasama dengan kami ini," pungkasnya.(fitri)

Post a Comment

0 Comments