6 Desember 2016

Penguasaan Teknologi Adalah Suatu Keharusan Untuk Sukseskan Pembangunan

SHARE

Bandar Lampung : Tekhnologi sangat penting dilakukan untuk mengembangkan kemajuan negaranya dan penguasaan teknologi menjadi suatu keharusan yang harus dimiliki untuk mensukseskan pembangunan.

Hal ini diungkapkan Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo dalam sambutan acara Peresmian Gedung Pusat Informasi Bisnis Teknologi dan Technopark berlokasi di Gedongmeneng Bandar Lampung, Selasa (06/12/2016).

Dijelaskan Kabag Humas Pemprov. Lampung Heriyansyah, dalam acara itu dilaksanakan pula penandatanganan prasasti oleh Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo dan Kepala BPPT Unggul Priyanto.

Selain itu penandatanganan perjanjian kerjasama antara BPPT dengan Balitbangnovda Provinsi Lampung tentang pengkajian dan penerapan bahan baku obat oleh Direktur Pusat Teknologi Farmasi dan Medika Imam Paryanto, Kepala Balai Pati Besar Teknologi Pati Anton Yulianto, Kepala Badan Penelitian Pengembangan dan Inovasi Daerah Provinsi Lampung Mulyadi Irsan.

 Yang terakhir yaitu penandatanganan perjanjian kerjasama antara BPPT dengan PT Sedana Panen Sejahtera tentang Penerapan Teknologi Pasca Panen Sorgum yang dilakukan oleh Kepala Balai Besar Teknologi Pati Anton Yulianto dan Direktur Utama PT Sedana Panen Sejahtera Novan Satrianto.

Diterangkan Kabag Humas, Gubernur dalam sambutan menyatakan akan memberikan dukungan serta bantuan semaksimal mungkin agar technopark meningkatkan kesejahteraan dengan berbasis teknologi.

"Semoga Technopark ini betul-betul memberikan andil dalam membangun kesadaran masyarakat akan adanya tekhnologi serta memberikan manfaat yang nyata untuk peningkatan keaejahteraan masyarakat di Provinsi Lampung,"ujarnya.

Dalam laporannya Deputi Kepala BPPT Bidang Teknologo Agroindustri dan Bioteknologi Eniya Listiani Dewi mengatakan Gedung PIBTT ini berfungsi sebagai informasi bisnis teknologi, konsultasi, pelatihan, dan memasyarakatkan produk-produk inovasi BPPT dan Techno Park Lampung Tengah.

"Gedung PIBTT ini juga berfungsi sebagai wahana informasi produk dan hasil teknologi yang siap dan layak diperlihatkan kepada masyarakat, dunia industri, maupun pelaku bisnis,"ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djojosoemarto berterimakasih kepada Kepala BPPT serta Pemerintah Provinsi Lampung atas pelaksanaan kegiatan ini serta kepercayaan yang diberikan kepada Lampung Tengah untuk menjadi kawasan technopark sesuai perjanjian yang telah ditandatangani.

"Pembangunan dan pengembangan Technopark harus berorientasi pada keunggulan daerah. Di Lampung Tengah cukup banyak produk unggulan yang dapat dikembangkan terutama hasil di bidang pertanian,"ujarnya. (rls)

SHARE

Author: verified_user

0 komentar: