4 Desember 2016

Protes Musdalub, Kader Beringin Bakar Ban

SHARE

Lampung Selatan : Ratusan kader Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Lampung Selatan melakukan aksi bakar ban didepan kantor Sekretariat DPD II Partai Golkar setempat, Sabtu (03/11/2016).

Selain aksi bakar ban, ratusan kader partai berlambang pohon beringin itu juga menempelkan sejumlah poster berisikan tulisan-tulisan bentuk protes didinding kantor DPD II Partai Golkar (PG) Lampung Selatan. Aksi itu berlangsung damai tanpa adanya bentrok.

Aksi itu dilakukan bukannya tanpa alasan. Sebab, aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk protes diselenggarakannya Musyawarah Luar Biasa (Musdalub) Kabupaten Lampung Selatan di Bandar Lampung, Sabtu (03/12/2016), pasca Ketua DPD II PG Lampung Selatan Asep Yani diberhentikan sebagai ketua oleh DPD I PG Provinsi Lampung belum lama ini.

Selain itu, sejumlah kader juga mempertanyakan keabsahan pelaksanaan Musdalub DPD Partai Golkar Lampung Selatan oleh DPD I PG Lampung, yakni mengenai keabsahan pelaksana tugas (plt) yang memberikan hak suara dalam musdalub.

“Intinya kami meminta agar musda dilaksanakan di Kantor DPD Golkar Lamsel, dan meninjau ulang para Plt (hak suara) yang hadir di musdalub itu, karena yang berhak memberikan suara PK definitif. Kalaupun mesti Plt, ya mesti sesuai aturan,“ tegas Faisal Purba yang juga mantan Ketua Pengurus Kecamatan (PK) Katibung dan terkena di Pltkan.

Bentuk protes juga diutarakan Danang Marhaen selaku pengurus SOKSI Lampung Selatan.

Dirinya mengatakan, musdalub yang dilakukan DPD I PG Provinsi Lampung dinilai kurangnya komunikasi. Hal itu lantaran, SOKSI yang merupakan unsur pendiri tidak diundang dalam musdalub tersebut.

"Inikan konsolidasi harusnya mengakomodir seluruh potensi yang ada, termasuk kader partai yang selama ini tercerai berai diluar juga ditarik dan diakomodir," kata Danang Marhaen diiringi suara-suara kader lainnya mempertanyakan dari 9 Hasta Karya tidak seluruhnya diakomodir.

Pantauan media, saat ratusan kader DPD II PG Lampung Selatan meluruk kantor Sekretariat DPD II PG Lampung Selatan untuk menyampaikan aspirasi. Mereka diterima Sekretaris DPD II PG Lampung Selatan Sri Astuti Ridjwar didamping sejumlah pengurus lannya yakni, Rudi Suhaimi, Rita Aprianti, Endang Prasetyawati, Supardi, Jamhari.

Informasi yang diperoleh, Musdalub DPD II PG Lampung Selatan yang digelar di kantor Sekretariat DPD I PG Provinsi Lampung menghasilkan,  Ismet Jaya Negara didapuk sebagai Ketua DPD II PG Lampung Selatan yang baru, kemudian Saifu Azumar sebagai sekretaris, dan Sidik Maryanto selaku Bendara.(fitri)

SHARE

Author: verified_user

0 komentar: