6 Desember 2016

Soal Kebakaran, Lodwick F. Paulus Apresiasi Langkah Polisi

SHARE

Lampung Selatan : Terkait kebakaran kantor Sekretariat DPD II Partai Golkar Lampung Selatan, pihak Polres setempat diminta bertindak secara profesional dan cepat menemukan titik terang motif kebakaran.

Hal itu ditegaskan, Plt. Ketua DPD I Partai Golkar Lampung Jendral Purn. H. Lodwick F. Paulus saat meninjau kantor sekretariat DPD II PG Lampung Selatan usai menghadiri apel pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Pringsewu, Selasa (06/12/2016).

"Saya ucapkan terima kasih kepada pihak polres. Sudah merespon kejadian ini," kata dia.

Dirinya juga menilai musibah kebakaran kantor Sekretariat DPD II PG Lampung Selatan terdapat tanda petik ("). Sebab, kebakaran tersebut bisa saja ada unsur sengaja dan unsur tidak sengaja.

"Dalam tanda kutip, kita lihat memang ada suatu seperti kata polisi "Alibi" ya. Ada suatu petunjuk-petunjuk, ada suatu kegiatan pendahuluan. Apakah korelasinya seperti itu kami tidak tahu. Tapi tetap kami tidak bisa memastikan apakah terbakar atau dibakar," bebernya kepada wartawan.

"Biarlah pihak kepolisian yang memastikannya, apakah terbakar atau tidak terbakar. Kalaupun terbakar tentunya banyak masalah, seperti jaringan listrik. Kalau dibakar juga ada kolerasinya. Karena sebelumnya, sebelumnya ada pembakaran didepan (Kantor Golkar Lamsel, red) ataupun indikator lain," tambah dia.

Dilain sisi, mengenai pelaksanaan musdalub 3 kabupaten yang digelar di DPD I PG Lampung. Lodwick F. Paulus menjelaskan, hal itu dilakukan untuk memanfaatkan waktu yang terbilang sempit Partai Golkar dalam hal konsolidasi internal partai Golkar guna menghadapi pemilihan legislatif dan pemilihan presiden tahun 2019 mendatang. Serta, tambah Lodwick F. Paulus, musdalub tersebut menjaga sikap kenetralitasan.

"Saya harap, apapun yang terjadi mengenai kebakaran ini. Kader-kader golkar Lamsel tetap solid dan konsolidasi internal partai. Untuk mengejar waktu, terkait pileg dan pilpres 2019 mendatang," pungkasnya. (fitri)

SHARE

Author: verified_user

0 komentar: